Honda Bakal Hadirkan Brio Satya Matik

Honda Bakal Hadirkan Brio Satya Matik

Rabu, 3 Feb 2016 | 15:35 | Muchdi

WinNetNews.com - Berita mengenai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC) memang selalu menarik untuk disimak.

Dengan harga yang terjangkau, mobil ini menyasar segmen mereka yang hendak beralih dari sepeda motor.

Baca Juga: Bahaya Lampu Sinar Putih di Musim Hujan

Berita terbaru mengenai LCGC datang dari Honda. Berdasarkan penelusuran seperti di kutip dari VIVA di laman resmi Kementerian Perindustrian,Rabu, 3 Februari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini mendaftarkan mobil LCGC baru.

Saat ini HPM memang hanya memiliki satu mobil LCGC saja, yaitu Brio Satya. Mobil lima penumpang ini hadir dalam satu varian transmisi saja, yaitu manual.

 

Nah, mobil baru yang didaftarkan HPM adalah Brio Satya bertransmisi matik. Sebelumnya, tipe Brio yang memakai transmisi matik adalah Brio nonLCGC.

Uniknya, dalam surat pendaftaran tertulis, bahwa jenis matik yang digunakan adalah continuous variable transmission atau CVT. Tipe matik ini banyak dipakai oleh pabrikan otomotif, karena bisa memindahkan gigi dengan halus.

Sayangnya, belum diketahui pasti apakah nanti harganya akan melambung tinggi, mengingat selisih harga transmisi manual dan matik bisa mencapai belasan juta rupiah.

Seperti yang diketahui, pemerintah memiliki aturan khusus mengenai LCGC, saah satunya adalah membatasi harga jual, agar tetap terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.

Saat ini, Brio Satya dijual dengan harga Rp118,9-129,9 juta. Sementara Brio nonSatya bertransmisi matik dibanderol Rp150,6-158,6 juta.

sumber dari VIVA, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...