Honda CB190R dan CBF190R Digelontorkan ke Pasar Bulan Oktober

Honda CB190R dan CBF190R Digelontorkan ke Pasar Bulan Oktober

image0

Kabar akan lahirnya CB190R dan CBF190R memang bukan hanya sedang di atas langit negara Tirai Bambu yang memang menjadi target pasarnya, di Indonesia pun nama dua punggawa sport naked itu juga tengah ramai menjadi perbincangan.

Honda CB190R dan CBF190R merupakan dua racikan cantik yang memang khusus digelontorkan untuk pasaran Tiongkok saja untuk saat ini. Melalui kreasi yang 'beda' dari beberapa generasi Honda, ia didaulat untk bisa menembus rimbunnya belantara bursa otomotif Tiongkok yang selalu dinamis.

Mereka bukan hanya datang dengan tampilan kekar dengan konsep suspensi depan Up Side Down (USD) dan lekukan bodi tegas layaknya big bike, tapi keduanya menganut kekuatan besar lewat mesin baru 184cc PGM-FI SOHC yang diklaim Honda Tiongkok tampil perkasa dan tetap irit bahan bakar.

Pengembangan konfigurasi mesin baru 190cc Honda turut disempurnakan dengan rangka baru yang kian rigid, tapi tetap dengan bobot nan enteng. Honda menjamin sensasi 'lebih' berupa handling responsif, dan stabilitas saat melibas lintasan lurus.

Itulah modal besar Honda Tiongkok untuk tetap optimis untuk bisa bersaing dengan para rival. Sejak diperkenalkan pada tanggal 25 Agustus 2015 lalu, raksasa otomotif asal Negeri Sakura ini sudah menyiapkan rancangan agar keduanya siap untuk dipasarkan pada bulan Oktober mendatang di Tiongkok.

Nantinya, Honda akan memasarkan beberapa livery pilihan yang bisa dipilih oleh konsumen. Seperti biasa, Honda juga telah mempersiapkan livery Repsol MotoGP untuk para penggemar Marc Marquez dan Dani Pedrosa.