Honda : Demi Efisiensi Tambah Investasi Rp 500 milar

Muchdi
Muchdi

Honda : Demi Efisiensi Tambah Investasi Rp 500 milar

Karawang - Honda Prospect Motor (HPM) kini telah meresmikan fasilitas tambahan, Engine Test Bench, di pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015). Honda Prospect Motor (HPM) tak perlu repot lagi mengirimkan mesin ke luar negeri untuk diuji kualitasnya. Pengujian mesin sebagai bagian dari proses produksi kini bisa dilakukan di dalam negeri .

Pendirian fasilitas ini merupakan bagian dari suplai investasi baru senilai Rp 500 miliar.Selain Engine Test Bench, HPM juga menyiapkan dua fasilitas baru, yaitu untuk Produksi crankshaft (poros engkol) pada 2016 danconnecting rod (batang piston) pada 2018. Kedua fasilitas baru itu juga beroperasi di Karawang, Ujar Tomoki Uchida, President Director HPM .

Hidekazu Tsunemi, Vice President Director HPM menambahkan, Engine Test Bench menambah efisiensi produksi dan mengurangi biaya tambahan. Selama ini HPM mengirimkan mesin untuk diuji ke Thailand, Jepang, atau India untuk mesin 1.2L sampai 2.4L.

"Dengan fasilitas baru ini, kami bisa melakukan tes di Indonesia dengan lebih cepat dan efisien," kata Tsunemi.

Pengetesan mesin di Indonesia meliputi empat tahap, yakni hot and cool test, perfomance test, high speed test, dan over high speed test. Yurdha Gustama, operator uji mesin mengatakan satu mesin bisa menjalani ujian sampai 1.500 jam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});