Honda Luncurkan Skuter Matik Murah Rp9 Jutaan

Honda Luncurkan Skuter Matik Murah Rp9 Jutaan

Kamis, 5 Mei 2016 | 14:09 | Muchdi

WinNetNews.com - Pabrikan sepeda motor Honda meluncurkan skuter matik (skutik) baru. Motor itu bernama Honda Dio, yang hadir dengan sejumlah penyegaran alias facelift.

Dikutip Indianautosblog, skutik dengan kapasitas mesin 100cc itu diluncurkan di India. Yang berbeda dari edisi sebelumnya yakni tambahan pilihan warna baru seperti abu-abu dan fitur lambang tiga dimensi. Sejauh ini, Honda Dio juga memiliki warna-warna lainnya, seperti biru metalik, hijau, merah dan hitam.

Menurut Honda Motorcycle dan Scooter India Pvt. Ltd (HMSI), motor ini dijual sama dengan banderol harga yang berlaku pada 2015, yakni sekira 48.264 rupee atau setara Rp9,6 jutaan (kurs Rp198,95 per rupee).

Bicara profil, Honda Dio diluncurkan pertama kali pada tahun 2002. HMSI sejauh ini mengaku telah terjual lebih dari satu juta unit skuter tersebut selain mengekspornya ke pasar di Amerika Latin (Colombia), Amerika Selatan (Meksiko) dan negara-negara tetangga (Sri Lanka dan Nepal).

Honda Dio memang terbilang model terlaris Honda di negeri Bollywood itu.

Honda Dio didukung mesin satu silinder, kapasitas 109,2cc, pendingin udara, yang mampu menyemburkan tenaga 8 bhp pada 7.000 rpm dan torsi 8,77 Nm pada 5.500 rpm. Mesin kemudian dipasang dengan transmisi V-Matic. Skuter ini dikatakan mampu mencapai kecepatan puncak 83 kilometer per jam.

Di India, Honda Dio ditemani beberapa skuter lainnya, yakni Activa i, Activa 3G, Aviator, Activa 125 dan baru-baru ini juga telah meluncur Honda Navi.

Sumber&Foto dari VIVA, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...