Honda : Motor Jadul , Mirip C70 Siap Dikenalkan

Muchdi
Muchdi

Honda  : Motor Jadul , Mirip C70 Siap Dikenalkan

Jakarta - Rencana Honda kini terbukti yang akan memboyong Honda EV Cub Concept edisi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober mendatang. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak, Honda, sepertinya rindu dengan kendaraan berbentuk zaman dulu (jadul). Motor ini memiliki wujud mirip dengan Honda C70.

Dilansir Visordown, Kamis 1 Oktober 2015.menerangkan Sebelumnya, Honda EV Cub Concept edisi sebelumnya juga pernah diperkenalkan di ajang yang sama, pada 2009 lalu. Namun, kini edisi terbarunya disiapkan, meski dengan penampilan yang identik dengan versi konsep sebelumnya.

Dilaporkan, secara keseluruhan tidak banyak perubahan yang terjadi dibandingkan dengan versi enam tahun lalu. Di antaranya, lampu depan sudah tidak panjang lagi dan menggunakan lampu LED biru. Lengan ayun juga tampil baru. Sementara itu, dari sektor jantung penggerak tidak ada perubahan.

"Ini adalah sepeda motor untuk komuter jarak pendek yang mengikuti konsep. Motor ini mudah dikendarai dan ekonomis," kata Honda dalam keterangan resminya.

Menariknya, motor ini merupakan kuda besi bertenaga penggerak listrik, alias electric vehicle (EV) yang cocok bila dikendarai pengendara dengan postur tak gempal.

Komponen sepeda motor ini seperti baterai, ditempatkan di tengah bodi. Ini dilakukan Honda, agar pembesut tak kesulitan untuk menghidup-matikan mesin. Perubahan posisi tersebut, juga lebih meningkatkan handling. Sementara itu, baterai dapat diisi ulang di perangkat listrik konvensional rumahan.

Penasaran spesifikasi detailnya, tunggu penuturan resmi dari Honda di ajang otomotif tahunan itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});