Honda : Motor Scrambler Mungil

Muchdi
Muchdi

Honda : Motor Scrambler Mungil

WinNetNews.com - Dua konsep Grom Scrambler memanfaatkan mesin 50cc. Honda akan mengungkapkan dua konsep motor Scrambler mungil di Tokyo Motor Show akhir bulan ini.

Dua konsep ini menggunakan platform Honda Monkey 50cc. Nama Honda Monkey memang memiliki sejarah panjang di Jepang. Kini, Honda menggunakan nama Grom untuk konsep motor mungilnya. Pernyataan Honda yang dilansir Motorcycle, Senin (5/10/2015)

Dua konsep ini menggunakan mesin 50cc silinder tunggal berpendingin udara milik Honda Monkey. Seperti Honda Monkey, konsp ini memiliki knalpot lurus di bawah jok dan bersudut 90 derajat ke arah pangkalnya.

Saat ini, Honda belum merilis rincian teknis. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga belum merencanakan produksi massal konsep ini.

Grom 50 Scrambler Concept-One yang berkelir perak tampak lebih sporty ketimbang Grom 50 Scrambler Concept-Two. Motor ini tampak seperti wujud kombinasi dari Ducati Scrambler dan Guzzi V7.

Setang motor itu lebih rendah dengan spion yang dipasang di ujung setang. Lampu depan menggunakan LED, mirip seperti Ducati Scrambler. Instrumen clusternya menggunakan layar digital.

Sementara Grom 50 Scrambler Concept-Two memiliki profil yang lebih tinggi. Motor ini hadir dengan tangki berwarna hijau matte dengan jok tan.

Lampu depannya juga berupa LED. Display digital pun dipasang di tengah setang, bukan di samping seperti pada Grom 50 Scrambler Concept-One.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});