Honda : Versi Produksi Sedan Teknologi "Fuel Cell"

Honda : Versi Produksi Sedan Teknologi "Fuel Cell"

Tokyo – Konsep Fuel Cell Vehicle (FCV) di perkenalkan Honda Motor Company di ajang North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat, Januari 2015 lalu. Kini, selang beberapa bulan, perkenalan lanjutan dilakukan Honda, yakni versi produksi massal sedan berteknologi fuel cell itu.

Versi produksi dari FCV ini memiliki desain yang aerodinamis. Tampilan depannya terasa modern ditambah sistem penerangannya yang sudah LED membuatnya terasa futuristik. Ventilasi udara untuk ruang pembakaran dibuat kecil dan terdapat antena sirip hiu pada atap belakang, Dalam keterangan resmi Honda yang ditulis Worldcarfans, Kamis (1/10/2015)

Masuk ke kabin, Honda membalut jok dengan bahan kulit, trim kayu, dan aksen metalik sehingga mempertebal "ke kinian". Fitur hiburan diklaim mampu menjaga perasaan pengemudi atau penumpang mau berlama-lama di dalam kabin.

Ketika berbicara spesifikasi teknis, produsen otomotif terbesar ketiga di Jepang itu masih merahasiakannya. Honda berjanji akan mengumumkan di ajang Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Satu fakta yang dibocorkan Honda, mobil ini mampu menjelajah sampai 700 km dan akan dibekali motor listrik.

Tak hanya itu, kabarnya tangki hidrogennya dapat diisi penuh hanya dalam waktu sekitar tiga menit. “Mengisi bahan bakar hidrogen ke FCV semudah mengisi bahan bakar layaknya mobil bensin,” tulis pihak Honda.