HONNE Rilis Mixtape yang Lebih Mellow
Foto: Instagram/hellohonne

HONNE Rilis Mixtape yang Lebih Mellow

Kamis, 16 Jul 2020 | 15:20 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Duo musik elektronik asal London, HONNE merilis mixtape baru yang diberi nama ‘No Song Without You’. Mixtape ini berisi 14 lagu, serta dibuat pada saat sebelum dan ketika waktu luang di tengah lockdown pandemi virus corona.

James Hatcher menjelaskan bahwa lockdown yang terjadi, membuat dirinya dan rekannya, Andy Clutterbuck.

“Kami mulai menulis (album) dari awal tahun ini, setelah tur kami mulai menggarap lagu ‘No Song Without You’. Kami kembali ke Inggris dan masuk studio bersama, baru dua minggu kemudian, lockdown,” ujar James dikutip Kompas.com.

HONNE memastikan bahwa mixtape ini, akan menjadi lebih segar dibandingkan dua album sebelumnya ‘Warm on a Cold Night’ dan ‘Love Me/Love Me Not’. James juga menjabarkan, bahwa lagu-lagu yang ada dalam album ini terinpsirasi dari beberapa musik yang dulu sempat mereka dengarkan, salah staunya Led Zepplin.

“Sebenarnya (musik album ini) kami banyak terinpsirasi dari lagu-lagu yang kami dengarkan saat masih kecil seperti Led Zepplin, Beach Boys. Ya, biarpun musik kami banyak menggunakan synthesizer, kami adalah pemain gitar,” imbuhnya.

James dan Andy mengatakan bahwa mereka tertarik untuk membuat sebuah lagu yang terdegar tua, serta direkam dengan menggunakan pita. Mereka menganggap hal tersebut terasa lebih hangat. Selain itu, HONNE juga menginginkan musik yang terdengar lebih mellow.

Mengutip Medcom, HONNE membuat sebuah video animasi bertema khayalan dari tangan handal illustrator Holly Warburton. Video tersebut memiliki jalan cerita yang terangkum dalam mixtape.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...