Honor Huawei Akan Ikut Garap Perangkat 5G

Honor Huawei Akan Ikut Garap Perangkat 5G ilustrasi

WinNetNews.com - Honor menyebutkan ketertarikan mereka untuk ikut menggarap ponsel 5G. Dengan kata lain, perusahaan di bawah merek Huawei ini ingin ikut serta dalam perlombaan dengan LG dan Lenovo.

Dikutip dari Android Authority, President Honor George Zhao dalam ajang World INS Conference di Beijing, Tiongkok, menyampaikan akan merilis smartphone pertama yang mendukung jaringan 5G tahun depan.

Zhao menuturkan bahwa dengan rencana ini, perusahaannya yang beberapa tahun belakangan semakin agresif di industri smartphone untuk masuk ke dalam posisi lima besar smartphone dunia tahun 2020 dan posisi tiga besar di 2022.

Dalam acara tersebut, Zhao memberikan presentasi tentang pandangannya terkait era teknologi 5G, dan mengklaim bahwa Honor dan Huawei sudah sejak lama berkecimpung di perkembangan teknologi 5G yang terbagi menjadi tiga tahap.

Tahap pertama adalah inisiasi dan penetapan standar, tahap kedua adalah promosi dan pengembangan solusi serta tahap ketiga adalah menghadirkannya ke perangkat smartphone serta aplikasi pendukungnya.

Zhao memang beberapa kali menyebutkan induk perusahaannya Huawei sebagai pemimpin pengembangan teknologi 5G dan berbekal prosesor Kirin 980 yang diperkenalkan pada IFA 2018.

Honor sendiri tidak menyebutkan smartphone pertama mereka yang akan dirilis dengan teknologi 5G, termasuk mengadopsi prosesor Kirin 980 sementara Huawei dalam waktu dekat akan merilis Huawei Mate 20 yang berbasis prosesor tersebut. (metrotvnews)