Horor Kebakaran Hotel: Dua Orang Tewas, 5 Anak-anak Lompati Jendela

Horor Kebakaran Hotel: Dua Orang Tewas, 5 Anak-anak Lompati Jendela Hotel yang terbakar di Rusia/Kolase: Karna H

WinNetNews.com – Kebakaran besar melanda sebuah hotel di Rostov, Rusia. Setidaknya 2 orang dikabarkan tewas. Kedua korban tewas terdiri dari seorang perempuan dan seorang pria yang diketahui merupakan staf hotel.

"Mayat seorang pria ditemukan di salah satu kamar yang dilalap api. Pria tersebut berusia 30 tahun. Kemudian korban tewas kedua merupakan seorang perempuan. Kedua korban merupakan pegawai hotel," ujar seorang pejabat setempat sebagaimana dikutip Independent, Jumat (22/09/2017).

Kebakaran yang melanda hotel dengan 10 lantai itu juga menyebabkan para penghuninya panik. Para saksi mata melaporkan, 5 anak-anak rela melompat dari jendela hotel untuk menyelamatkan diri. Beruntung, beberapa orang dengan sigap menangkap mereka.

"Lima anak perempuan melompat dari jendela lantai 2 dan beberapa orang di bawah langsung menangkap mereka," terang seorang saksi.

Saksi yang tak diketahui namanya itu menambahkan, anak-anak tersebut melompat setelah seorang pria melempar batu untuk memecahkan kaca jendela. Saat kejadian, terdapat sekira 400 orang di hotel tersebut termasuk 61 anak-anak yang langsung dievakuasi petugas.

Guna memadamkan api, 50 personel petugas dan 19 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pejabat setempat, Evgeny Kondratiev mengatakan, api cepat berkobar dengan besar karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.

Bulan lalu sebuah kebakaran besar juga terjadi di Rostov dan menghanguskan 123 rumah. Kebakaran tersebut menyebabkan sedikitnya 1 orang tewas.