Hotel Mewah di Pakistan Terbakar
Hotel terbakar di Pakistan

Hotel Mewah di Pakistan Terbakar

Selasa, 6 Des 2016 | 06:54 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kebakaran terjadi di sebuah hotel mewah di Pakistan hari ini. Akibatnya, setidaknya 11 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran tersebut bermula di sebuah dapur di lantai dasar di hotel Regent Plaza di Karachi dan membuat para tamu di lantai-lantai atas terjebak. Surat kabar Dawn melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (5/12/2016), hotel tersebut memiliki lebih dari 400 kamar.

Menurut media lokal tersebut, selain menewaskan 11 orang, setidaknya 65 orang terluka dalam insiden itu. Keterangan ini disampaikan seorang dokter senior di rumah sakit terbesar di Karachi.

Tidak disebutkan identitas para korban tewas. Belum jelas apakah ada turis asing yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

Dalam rekaman video terlihat sejumlah tamu hotel menggunakan beberapa seprei yang disambungkan untuk turun dari lantai atas seiring asap memenuhi hotel.

Wali Kota Karachi Mayor Waseem Akhtar mengatakan kepada para wartawan, penyebab kebakaran itu belum diketahui. Kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Kebanyakan gedung-gedung di Pakistan memiliki standar keselamatan dan kesehatan yang buruk. Para petugas pemadam kebakaran pun kerap tidak dilengkapi dengan peralatan yang cukup.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...