Skip to main content

Hotman 'duel' dengan Hotma soal Angeline, Ruhut malah ikut nimbrung

Hotman duel dengan Hotma soal Angeline, Ruhut malah ikut nimbrung
Hotman duel dengan Hotma soal Angeline, Ruhut malah ikut nimbrung

image0

"Apakah mungkin Ruhut bisa simpati terhadap Engeline dan apakah Ruhut masih ingat atas anak kandungnya yang sekarang hidup berpisah dari dia ?," serang Hotman.

Kasus perseteruan antara Ruhut dengan Hotman paris seolah menjadi babak baru. Sebelumnya dua pengacara beken memang sering terlibat perseteruan.

Namun kasus Angeline sendiri hingga terus jalan. bahkan Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Sompie memastikan akan segera ada tersangka baru dalam kasus pembunuhan Angeline.

Lalu siapa tersangka baru tersebut?but yang diduga kuat diketahui oleh majikannya merupakan bukti petunjuk untuk menetapkan tersangka baru," terangnya.

Namun 'perseteruan' kedua pengacara kondang itu kini melebar. Hal ini karena mantan pengacara yang kini duduk di Komisi III DPR Ruhut Sitompoel ikut nimbrung. Bukan mengomentari kasus Angeline, politisi Demokrat itu justru menyindir kedua Hotma dan Hotman yang ikut-ikutan terjun dalam kasus Angeline.

Ruhut menyebut seolah-olah Hotman Paris dan Hotma Sitompul pengacara yang kurang laku karena ikut-ikutan dalam kasus Angeline. Hal itu pun membuat Hotman Paris kembali meradang.

"Semua pengacara di Indonesia pasti mengakui bahwa semua perkara bisnis kakap sampai hari ini ditangani oleh Dr Hotman Paris. Semua perkara bond international ditangani oleh Dr Hotman Paris. Perkara Arbitrase di SIAC (Singapore International Arbitration Centre) ditangani oleh Dr. Hotman Paris. Apakah Ruhut bisa berbahasa Inggris?," ketus Hotman Paris kemarin.ercayai ocehan Agus jika Margriet lah pembunuh Engeline. Buktinya, kata dia, hingga kini kliennya belum ditetapkan sebagai tersangka. "Meski Agus bilang begitu, sampai detik ini polisi tidak percaya. Buktinya polisi tidak menetapkan dia sebagai tersangka," kata Hotma.

Tak mau kalah, kuasa hukum Agus Haposan Sihombing melakukan strategi untuk melawan serangan Hotma. Dia meminta pengacara nyentrik Hotman Paris Hutapea untuk ikut membantu Agus dalam menyelesaikan kasus ini.

"Saya bilang, mari bantu saya tuk mengabdi. Saya juga mengabdi. Kita bantu proses penyidikan agar dapat berjalan lancar dan mengungkap kebenaran sesungguhnya," ujar Haposan saat merayu Hotman Paris, Rabu (24/6).

Haposan juga mengungkapkan, Hotman tak lantas mengiyakan permintaannya itu. Pengacara nyentrik itu pun minta waktu satu malam untuk memikirkan ajakan Haposan. Setelah resmi jadi pengacara pria asal Sumba NTT pada Selasa (23/6) Hotman Paris membeberkan keterlibatan Margriet.

erlibat 'perang' dalam kasus pembunuhan bocah malang yang menyita perhatian publik itu. Kedua bahkan terlibat saling bantah soal siapa yang benar dan salah dalam pembunuhan Angeline.

Hotma menyatakan bahwa kliennya tidak terlibat dalam pembunuhan anak angkatnya, Angeline. Bahkan, pengacara kondang ini mengaku ogah menanggapi omongan Agus yang menuding Margriet pelakunya.

Hotma Sitompul menegaskan jika kliennya tak melakukan pembunuhan terhadap anak angkatnya, Angeline. Pernyataan itu menanggapi kicauan tersangka Agustinus Tai Andamai (25) yang menyebut jika dia diancam Margriet untuk tidak membocorkan aksi pembunuhan tersebut.pengacara kondang Hotma Sitompul dan Hotman paris 'duel' dalam kasus pembunuhan Angeline. Hotma Sitompul diketahui kini menjadi pengacara Margriet, ibu angkat Angeline sedangkan Hotman Paris menjadi pengacara tersangka Agustinus.


"Saya tidak baik mengomentari omongannya Agus. Tapi secara umum begini, kalau orang ini hari ini bicara A, besok B, lusa C begitu seterusnya. Silakan saja Agus memberikan keterangan. Tapi saya tidak mau komentari," kata Hotma, Kamis (18/6) lalu.

Sejauh ini, tegas Hotma, kliennya sama sekali tak terlibat dalam kasus pembunuhan Engeline. "Sejauh ini dia tidak terlibat, tidak membunuh, tidak tahu. Justru dia menangis karena anaknya yang dikasihinya meninggal," ungkap.

Jika nantinya Margriet ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan oleh kepolisian, Hotma meminta kepada publik untuk tidak langsung memvonis jika Margriet pembunuh.

"Nanti itu dibuktikan di pengadilan. Pengadilan yang punya kekuatan hukum yang pasti. Jangan begitu baru jadi tersangka, maka sudah pasti dia pembunuh. Ada asas praduga tidak bersalah," katanya.

"Agus mengaku lubang tersebut sebelumnya sudah ada (artinya majikan sudah tahu ada lubang tersebut). Tanggal 16 Mei 2015 mayat dimasukkan ke lubang ditimbun tanah dan ditutupi belahan bambu. Artinya majikan tahu bahwa lubang tersebut telah ditimbun tanah dan ditutupi bambu dan ditimbun makanan ayam di atasnya," kata Hotman, Rabu (24/6).

Selama Angeline dikabarkan hilang, kata Hotman, Margriet setiap hari berada di rumah di sekitar lubang yang ditimbun dan ditutupi bambu.

"Majikan Agus mengetahui telah 25 hari lubang ditimbun pada waktu yang sama selama 25 hari Engeline menghilang. Si Majikan tiap hari full time berada di rumah di sekitar lubang yang ditimbun dan ditutupi bambu," katanya.

Menurut pengacara yang dikenal nyentrik ini, hal tersebut merupakan bukti untuk menyeret Margriet sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Angeline.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top