Hotman Paris Bertanya Kepada Sandiaga Uno Soal Kenapa Selalu Bikin Kebijakan yang Bertentangan Dengan Ahok
Sumber : Istimewa

Hotman Paris Bertanya Kepada Sandiaga Uno Soal Kenapa Selalu Bikin Kebijakan yang Bertentangan Dengan Ahok

Jumat, 16 Mar 2018 | 06:06 | Oky

Winnetnews.com - Wagub DKI, Sandiaga Uno menjadi narasumber dalam program acara Hotman Paris Show, Rabu (14/3/2018).

Hotman mengkritisi kebijakan Anies-Sandi. Menurutnya, kebijakan Pemimpin DKI yang baru ini banyak yang bertentangan dengan kebijakan sebelumnya.

"Eh aku ada pertanyaan, udah nggak sabar mau nanya. Kenapa anda dalam melaksanakan program, sengaja bikin program yang justru bertentangan dengan program gubernur sebelumnya?" tanya Hotman Paris.

"Contoh tanah abang, kemudian becak. Itu total bertentangan dengan gubernur sebelumnya.Memang ada niat untuk menunjukkan bahwa kamu dan Anies terbaik dari Ahok atau bagaimana?" tanya Hotman menambahkan.

Menanggapi pertanyaan dari Hotman Paris, Sandiaga menjawab,

"yang terjadi adalah meledaknya jumlah pedagang kecil yang ada di Tanah Abang yang turun ke jalan karena penataan yang dilakukan sebelumnya itu tidak berkesinambungan. Jadi para pedagang itu turun ke bawah karena pasarnya sepi.
Saya akhirnya tanya ke Satpol PP dan Dishub. Walaupun sudah ditertibkan, mereka akan kembali lagi. Jadi tingkat kepatuhan pedagang kecil dan supir disana sangat rendah. Nah saya sampaikan, kuncinya itu adalah bagaimana membuat ramai pasar lagi.
bagaimana memberikan lahan usaha buat mereka. Untuk sementara, kita berikan kebijakan yang bisa memastikan lapangan kerja tetep ada di sana, meneruskan apa yang Pak Jokowi inginkan kan? Membangun ekonomi daerah yang berbasisis kerakyatan, UKM," ujarnya.

"Intinya, toh juga peraturan itu untuk kepentingan rakyat, kenapa dipersulit begitu?" tanya Hotman kembali.

"Tapi ujungnya saya bilang, ini sementara. Begitu kita tata, kita bangun, kalian harus balik lagi. Dan mereka semua sepakat", kata Sandi.

"Tapi kan tadi anda bilang tidak bisa ditata, begitu kan?" tanya Hotman mengkritisi.

"Bukan begitu, ditata selama mereka memiliki kepastian bahwa selama di tata itu mereka penghasilannya terjaga dan meningkat malah. Karena kita kan pengennya mereka naik kelas,'' ujarnya menutup.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...