HSBC Sedang Digoyang PHK

HSBC Sedang Digoyang PHK

Selasa, 2 Feb 2016 | 14:10 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Bank asal Inggris, HSBC, dikabarkan mengalami kesulitan hingga harus menghentikan gaji dan perekrutan karyawan pada tahun 2016. Hal ini seperti diwartakan kantor berita Reuters.

Sebuah surat elektronik dikirimkan kepada karyawan pada Jumat (29/1/2016) lalu, yang menginformasikan penghitungan penghematan keuangan perusahaan. Layaknya perbankan global lainnya, HSBC kini tengah memangkas biaya untuk meningkatkan profitabilitas dan imbal hasil kepada pemegang saham.

Selain itu, HSBC juga merencanakan penghematan biaya hingga 5 miliar dollar AS pada tahun 2017. Bank terbesar Eropa tersebut juga menuturkan akan memangkas 1 dari 5 pekerjaan dan memotong sepertiga jumlah kantor perbankan investasinya sebagai respons pelambatan ekonomi dan regulasi global yang mengetat.

"Seperti sudah tertera pada investor update kami, kami telah menargetkan pengurangan biaya secara signifikan hingga akhir tahun 2017," ujar juru bicara HSBC.

Pada bulan Oktober 2015 lalu saja, kontraktor di divisi perbankan investasi HSBC London telah memangkas 10 persen gaji karyawan sebagai upaya penghematan.

Selain itu, HSBC juga berencana memindahkan kantor pusatnya dari London ke Hongkong. Pemindahan kantor pusat HSBC ini dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Seorang sumber menyatakan, keputusan terkait hal tersebut akan ditetapkan pada pekan ini.

(seperti dilansir dari Kompas)

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...