Huawei Pastikan Akan Rilis Mate 20 Pro di IFA 2018

Huawei Pastikan Akan Rilis Mate 20 Pro di IFA 2018 ilustrasi

WinNetNews.com - Dalam perhelatan IFA 2018, Huawei sudah memastikan akan merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro. Jelang peluncuran, tampilan kedua ponsel wara-wiri di dunia maya.

Paling baru adalah Mate 20. Sebuah video hands-on belum lama ini diunggah ke situs media sosial asal China, Weibo. Dari sana kita melihat jelas bagaimana wujud peneris Mate 10 itu dari berbagai sisi. 

Secara tampilan ponsel ini tidak ubahnya dengan saudaranya Mate 20 Pro yang wujudnya sudah menyeruak lebih dulu. Bagian belakangnya mengusung modul kamera persegi. Komposisinya 3 kamera ditambah satu LED Flash.

Pembedanya hanya sensor sidik jari. Bila Mate 20 Pro tampil bersih, ponsel ini masih menempatkan sensor pemindai sidik jari di bawah kamera.

Pembeda lainnya ketika melihat notch di bagian kamera. Notch Mate 20 dibuat kecil seperti tetesan air, sementara Mate 20 Pro mirip iPhone.

Karena notch ini pula membuat banyak pihak yakin Mate 20 tidak akan dilengkapi fitur pemindai wajah seperti Face ID milik iPhone. Kemungkinan Huawei hanya memberikan fitur tersebut ke varian Pro.

Pun begitu soal jeroan, kemungkinan akan sama. Prosesor yang digunakan Kirin 980 yang punya pabrikasi 7 nm. Prosesor ini digadang sebagai lawan tangguh Apple A12 Bionic yang ada di iPhone XS dan iPhone XS Max. 

Huawei berencana mengumumkan Mate 20 maupun Mate 20 Pro pada 16 Oktober mendatang. Vendor asal China itu memilih London sebagai kota kelahiran ponsel jagoan terbarunya itu. (detikcom)