Huawei Patenkan Smartwatch untuk Game di WIPO
ilustrasi

Huawei Patenkan Smartwatch untuk Game di WIPO

Senin, 7 Mei 2018 | 09:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Huawei baru-baru ini menerima paten untuk smartwatch gaming mereka yang terdaftar di World Intellectual Property Organization (WIPO). Seperti apa?

Paten ini sebenarnya sudah didaftarkan Huawei sejak Desember 2017, namun baru kali ini mereka mendapatkan paten tersebut. Paten ini juga merupakan kelanjutan dari paten serupa yang mereka daftarkan di Chinese Intellectual Office dari 2015 dan 2016 namun dengan sejumlah pengembangan.

Teknologi yang didaftarkan pada pada paten ini adalah fitur yang membolehkan pengguna mengoperasikan smartwatch melalui tali jam, termasuk sejumlah gesture untuk bermain game, seperti menyetir mobil atau mengarahkan karakter ke arah berbeda pada game first person shooter.

Paten ini menunjukkan sejumlah gerakan dan gesture berbeda pada smartwatch tersebut, seperti tap, slide, pull, twist, shake dan press. Semua gesture tersebut bisa menghasilkan efek berbeda sesuai dengan orientasi jam -- vertikal atau horizontal.

Lalu tali jam ini bisa dipakai untuk beberapa fungsi lain saat melakukan selfie, yang menunjukkan kalau jam ini bakal dilengkapi dengan kamera. Demikian dikutip dari GSM Arena, Senin (7/5/2018). (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...