Huawei Siap Luncurkan Smartphone 5G
ilustrasi

Huawei Siap Luncurkan Smartphone 5G

Rabu, 18 Apr 2018 | 16:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Huawei telah mengkonfirmasi untuk merilis smartphone pertama yang dapat mendukung jaringan 5G. Bila terealisasi, maka ini akan membuat vendor ini menjadi salah satu pelopor untuk memperkenalkan jaringan 5G di masa depan.

Diperkirakan lebih dari 1,1 miliar akan terhubung dengan jaringan 5G pada 2025 nanti, begitu juga 200 juta unit kendaraan yang terkoneksi jaringan generasi kelima ini. Melihat potensi tersebut, Huawei ingin menjadi pemimpinnya.

Saat ini Huawei tengah mencari partner operator di seluruh dunia agar dapat mengimplementasikan jaringan generasi masa depan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/4/2018), dalam pengumumannya, Huawei akan merilis perangkat 5G pertamanya itu pada kuartal ketiga 2019.

Namun, belum diketahui model ponsel 5G seperti apa yang akan ditawarkan oleh Huawei. Kendati begitu, tersiar kabar kalau model Huawei Mate yang disiapkan mendukung jaringan 5G.

Ancang ancang Huawei menggelar 5G ini sudah dilakukannya jauh hari. Bahkan ketika perhelatan Mobile World Congress (MWC) pada Februari kemarin, vendor asal Tiongkok ini meluncurkan modem 5G pertama yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan industri, misalnya mobil tanpa supir.

Sementara itu, pemakaian teknologi 5G untuk smartphone memang masih memerlukan waktu. Sehingga, baru diumumkan baru-baru ini. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...