Huawei Targetkan Penjualan 140 Juta Smatphone di 2016

Huawei Targetkan Penjualan 140 Juta Smatphone di 2016

Sabtu, 7 Mei 2016 | 15:18 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Meskipun terjadi penurunan distribusi perangkat mobile secara global dari tahun ke tahun sebesar 3 persen di kuartal 1 2016, Huawei tetap optimis bisa mempertahankan posisinya sebagai vendor smartphone terbesar ketiga dunia.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu menergetkan penjualan 140 juta unit smartphone di 2016. Mereka mengklaim, distribusi produk miliknya di pasar Southern Pacific mengalami peningkatan tahun ke tahun sebesar lebih dari 50 persen di kuartal 1 2016.

Untuk mencapai target penjualan tersebut, Peter Tong selaku President of Huawei Consumer Business Group Southern Pacific Region mengatakan perusahaan akan fokus padaresearch and developement (R&D).

Hal ini dilakukan untuk menghasilkan perangkat pintar yang memiliki kecerdasan dalam fungsi dan keindahan dari segi desain.

"Untuk menjadi yang terbaik dan berbeda, kami berinvestasi untuk melakukan R&D. Pada 10 tahun terakhir, kami menggelontorkan dana sebesar US$ 37 miliar," tutur Peter di ajang Huawei Consumer Business Group di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.

 

Peter menambahkan, perusahaan akan terus mendengarkan konsumen dan memberikan pencapaian harapan mereka dengan mengidentifikasi kebutuhan mereka. Perangkat besutan Huawei akan memberikan manfaat yang diperlukan untuk meningkatkan gaya hidup konsumen.

Untuk memperkuat brand, Huawei telah bermitra dengan beragam industri, seperti industri hiburan, seni, dan olahraga serta telah membawa perspektif baru untuk perangkat mobile guna mendorong pilihan baru bagi konsumen.

Baru-baru ini, Huawei mengumumkan kerja sama dengan aktor ternama Henry Cavill yang tampil dalam kampanye Huawei P9 bersama Scarlett Johansson. Keduanya merupakan ambasador produk untuk seri Huawei P9.

Aktor lain yang juga bergabung dalam kampanye ini termasuk fotografer ikonik, Mario Testino, Mary McCartney, dan fotografer pemenang National Geographic World Press Photo Award, David Guttenfelder.

Seluruh nama di atas juga termasuk bintang sepak bola Argentina dan Barcelona FC, Lionel Messi, yang dipilih Huawei sebagai brand ambassador perusahaan awal tahun ini.

Sumber dari Liputan6, Jakarta

Foto: Iskandar

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...