Huawei Vendor Smartphone Terbesar Ketiga Dunia

Huawei Vendor Smartphone Terbesar Ketiga Dunia

WinNetNews.com - Vendor perangkat elektronik Huawei mengawali tahun 2016 dengan prestasi gemilang. Perusahaan asal Tiongkok tersebut dikabarkan baru saja mengumumkan penjualan smartphone-nya yang mampu menyentuh angka 108 juta unit.

Pengumuman itu langsung disampaikan pihak Huawei di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Melansir informasi The Wall Street Journal, Sabtu (9/1/2015), penjualan perangkat smartphone mereka pada tahun lalu pun meningkat sebanyak 44 persen. Huawei berharap penjualan akan terus meningkat pada tahun ini.

Dengan mencetak penjualan smartphone sebanyak 108 juta unit, Huawei dinobatkan sebagai vendor smartphone terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple yang mampu meraih pangsa pasar sebesar 9,7 persen.

Bahkan, perusahaan yang berbasis di Shenzhen tersebut mampu mengalahkan pangsa pasar Oppo sebanyak 5,3 persen. Dengan pencapaian sebesar 108 juta unit, Huawei menang telak menjadi vendor nomor satu di Tiongkok karena mampu menjual smartphone di atas angka 100 juta unit.

Pada kuartal ketiga 2015, Samsung masih menjadi yang pertama dalam menjual perangkat smartphone-nya dengan pangsa pasar sebesar 28,3 persen.

Apple menduduki peringkat kedua dengan pangsa pasar 11,8 persen. Setelah Huawei, ada Xiaomi dengan pangsa pasar 5,2 persen, disusul Lenovo di 3,9 persen dan LG serta Microsoft dengan pangsa pasar yang sama yakni di 2,6 persen.

disadur dari situs liputan6