Hujan Buatan Solusi untuk Udara Buruk Jakarta?

Daniel
Daniel

Hujan Buatan Solusi untuk Udara Buruk Jakarta? Udara buruk jakarta

Winnetnews.com - Polusi udara yang menyelimuti wilayah Kota Jakarta jadi perhatian utama banyak pihak. Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) mengatakan ada sebuah solusi untuk mengatasi udara buruk yang terjadi di Jakarta.

Menurut informasi yang dikutip dari CNN Indonesia, BPPT menyebut hujan buatan bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah polusi udara. Meski demikian, hujan buatan hanya mampu menyelesaikan permasalahan tersebut untuk jangka pendek.

Menurut Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC), Tri Handoko Seto, modifikasi cuaca biasa diaplikasikan pada bencana kebakaran hutan, lahan, dan meminimalisir kabut asap. Hal tersebut dilakukan pada kebakaran hutam di Sematera Selatan, Riau, dan Kalimantan.

“Pak Anies menginginkan solusi terhadap polusi udara yang matang untuk jangka panjang. Sedangkan TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca) sudah matang untuk jangka pendek, seperti mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Sebagai upaya mitigasi bencana,” jelas Seto.

“Karena TMC untuk polusi udara pertama kali diadakan, kita rilis sebagai upaya kita membantu DKI menjelesakan kepada masyarakat supaya tidak resah,” tambah Seto.

 

Apa Reaksi Kamu?