Image Hujan Deras Guyur Garut, 15 Titik Longsong Tanah Tutup Badan Jalan
Tanah Longsor di garut
Nasional  

Hujan Deras Guyur Garut, 15 Titik Longsong Tanah Tutup Badan Jalan

Kamis, 10 November 2016 20:01 WIB

WinNetNews.com - Dinas Binamarga Kabupaten Garut mencatat ada 15 titik longsoran tanah menutup badan jalan di wilayah selatan Garut, Jawa Barat, yang terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu, Rabu (9/11).

"Ada beberapa titik longsor terjadi mulai dari jalan wilayah Kecamatan Cikajang sampai Peundeuy," kata Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Garut, Eded Komara Nugraha kepada wartawan di Garut, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya mencatat ada 15 titik longsor yang tersebar di Kecamatan Cikajang, Banjarwangi, Singajaya hingga Kecamatan Peundeuy.

Sedangkan material longsoran yang paling besar, kata dia, berada di dua titik dengan panjang sekitar 20 meter dan ketinggian tanah sekitar dua meter.

"Jalur di darah itu sempat terputus karena tertutup longsor," katanya.

Jajaran petugas Dinas Binamarga, kata Eded, langsung diterjunkan untuk membersihkan material longsoran di seluruh titik jalan itu.

Proses pembersihan dilakukan dengan kendaraan alat berat berupa satu unit bechoe loader dan dump truck hingga akhirnya jalan dapat dibuka kembali.

"Kamis pagi, alhamdulillah jalur yang sebelumnya tertimbun longsor dapat dilalui kendaraan kembali," katanya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon menambahkan, bencana longsor di wilayah Garut selatan sempat mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Namun kepolisian bersama masyarakat dan dinas terkait, kata dia, sudah berupaya menyingkirkan material longsoran agar jalan dapat kembali dilalui kendaraan.

"Longsor di Garut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengganggu akses jalan saja," katanya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun