Hujan Deras,  Puluhan Rumah di Pelabuhan Ratu Terendam Banjir
Foto:Istimewa

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Pelabuhan Ratu Terendam Banjir

Sabtu, 24 Mar 2018 | 15:17 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Hujan yang terus mengguyur wilayah Sukabumi,  Jawa Barat mengakibatkan puluhan rumah di Kampung Canghegar, RT 3 RW 3, Kelurahan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat terendam akibat meluapnya aliran Sungai Rancabungur, Sabtu 24/3/2018.

Yayan (45), warga setempat menuturkan air tiba-tiba memasuki pekarangan rumah dan terus meninggi hingga masuk ke dalam rumah miliknya.

"Hujan dari jam 3 pagi, terus naik sampai sekitar jam 5 sudah sepinggang," jelas Yayan. 

Yayan menyebut setiap kali hujan mengguyur dengan intensitas waktu yang lama, rumah warga pasti kebanjiran. Dalam satu tahun ini saja sudah terjadi 3 kali banjir serupa.

Ketinggian air sendiri bervariasi. Ada yang ketinggian selutut hingga sepinggang. Purnasih (60) perempuan paruh baya ini terpaksa mengungsi di tetangganya yang berada di dataran lebih tinggi dan tidak terendam air.

Warga belum bisa memastikan kapan air akan surut. Mereka memantau pergerakan air dari selokan yang berada dekat dengan perkampungan. 

Selain itu banjir juga menggenangi kantor Kelurahan Palabuhanratu, kantor tersebut memang berada paling dekat dengan aliran sungai rancabungur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...