Hujan Intensitas Sedang Akan Rata Guyur Jabodetabek

Hujan Intensitas Sedang Akan Rata Guyur Jabodetabek

Rabu, 13 Jan 2016 | 10:15 | kontributor
WinNetNews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kawasan Jabodetabek berawan hingga hujan sedang yang terjadi merata di hampir semua wilayah pada Rabu.

Menurut situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu (13/01/16), wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Tangerang diperkirakan mengalami hujan ringan yang terjadi pada pagi hari.

Sedangkan wilayah lainnya seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, dan Bogor diperkirakan berawan pada pagi hari.

Pada siang harinya, hujan sedang terjadi di wilayah selatan Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Wilayah lain seperti Jakarta Pusat, Depok, dan Tangerang diprakirakan mengalamai hujan ringan dan wilayah lain seperti Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat berawan.

Kemudian pada malam hari, BMKG memprakirakan hujan berintensitas ringan hingga sedang akan terjadi merata di seluruh wilayah di Jabodetabek. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan terjadi di Depok dan Tangerang.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan tinggi muka air di sejumlah pintu air dan stasiun pompa di Ibu Kota masih berada di posisi siaga 4.

Seperti misalnya di di Pintu Air Manggarai dengan tinggi muka air 610 centimeter, Pintu Air Karet 360 centimeter, dan Pulogadung 360 centimeter.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sejumlah lembaga terkait memperkirakan puncak musim hujan di kawasan Jabodetabek kemungkinan terjadi pada minggu ketiga Januari 2016.

(Dilansir dari Antara News)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...