Hujan Intensitas Sedang Kembali Akan Guyur Jabodetabek, Hari ini

Hujan Intensitas Sedang Kembali Akan Guyur Jabodetabek, Hari ini

Kamis, 14 Jan 2016 | 10:21 | kontributor
WinNetNews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang akan terjadi merata di hampir semua wilayah Jabodetabek pada Kamis, (14/1/16).

Menurut informasi yang dikutip dari laman BMKG, Kamis, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor diperkirakan mengalami hujan sedang pada siang hari.

Pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang, dan Bekasi diprediksi hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan berawan pada pagi hari.

Kemudian pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan kemungkinan akan terjadi merata di hampir semua wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan hujan deras yang terjadi di sebagian wilayah Ibu Kota pada Rabu (13/1) sejak pukul 11.30 WIB telah menyebabkan genangan air di beberapa titik ruas jalan.

Di Jakarta Selatan, genangan air terjadi di Jalan Mampang Prapatan dengan kedalaman 30 centimeter dan jalan raya di depan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya arah Semanggi dengan kedalaman 25 centimeter.

Untuk Jakarta Barat, genangan air terjadi di Kolong Tol Meruya dengan kedalaman mencapai 50 centimeter, Jalan H Sarimun dengan kedalaman 30-40 centimeter, dan Perumahan Meruya dengan kedalaman 30 centimeter.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa puncak musim penghujan akan mulai melanda wilayah Jabodetabek pada pekan ketiga Januari 2016.

Dalam mengantisipasi banjir tersebut, BNPB bersama BPBD DKI Jakarta akan menyiapkan berbagai hal jika status siaga bencana banjir ditetapkan, seperti kebutuhan logistik, personel, anggaran, perahu karet dan keperluan lainnya.

(Dilansir dari Antara)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...