(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hujan Lebat Akibatkan Banjir dan Tanah Longsor di Sumbar, 6 Orang Tewas

Rusmanto
Rusmanto

Hujan Lebat Akibatkan Banjir dan Tanah Longsor di Sumbar, 6 Orang Tewas ilustrasi

WinNetNews.com - Sebanyak enam orang tewas akibat banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat dalam dua hari terakhir. Banjir dan longsor disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir.

"Hujan lebat terjadi sejak beberapa hari terakhir. Ini yang diperkirakan sebagai penyebab," kata Kepala Biro Humas Pemda Propinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis malam (11/10/2018).

Jasman menyebutkan, tiga orang tewas akibat terseret banjir bandang di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis malam. Kemudian tiga lainnya tewas akibat tertimbun longsor di Parik Malintang Kabupaten Padang Pariaman pada malam sebelumnya, Rabu (10/10).

Selain korban tewas, empat warga Kabupaten Tanah Datar juga dinyatakan hilang terseret banjir. Pencarian masih terus dilakukan.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Propinsi Sumatera Barat Rumainur, banjir dan tanah longsor melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat. Petugas BPBD dan Basarnas sedang berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di berbagai wilayah di Sumbar.

Berdasarkan catatan BPBD Sumbar ada enam daerah yang dilanda musibah yakni Kota Sawahlunto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Pasaman, Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Tanah Datar dan Padang Pariaman. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});