Hukuman Kebiri di Eksekusi Oleh Dokpol Bukan IDI

Fellyanda Suci Agiesta
Selasa, 14 Juni 2016 11:01 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Selasa, 14 Juni 2016 11:01 WIB
Image Hukuman Kebiri di Eksekusi Oleh Dokpol Bukan IDI

WinNetNews.com - Hukuman kebiri akan segara di sahkan oleh DPR. Namun masih menjadi polemik tentang pemberian hukuman kebiri itu sendiri. IDI (Ikatan Dokter Indonesia) tidak ingin melakukan kebiri pada pelaku kekerasan seksual. Alasannya karena melanggar aturan kedokteran.

Berbeda dengan pendapat dari Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Ketua IPW Neta S Pane mengatakan, eksekutor hukuman tambahan seperti suntik kebiri kimiawi terhadap pelaku kejahatan seksual anak adalah tugas kepolisian.

Neta mengatakan bahwa tugas kebiri adalah tugas dari Polri melalui kedokteran kepolisian (DokPol). Bukan tugas IDI.

"Dalam hal ini tentu Dokpol sebagai unit kerja Polri yang profesional di bidangnya yang harus menjadi pelaksana eksekutor. Untuk itu, Dokpol perlu menyiapkan tim secara profesional agar eksekusi berjalan lancar," sambung dia.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.