Humas TMII: Warga DKI ke Luar Kota, Orang Daerah ke Taman Mini

Humas TMII: Warga DKI ke Luar Kota, Orang Daerah ke Taman Mini

WinNetNews.com - Libur panjang di akhir pekan ini tak membuat Ibu Kota mendadak sepi. Beberapa tempat wisata di Jakarta ternyata dipadati oleh wisatawan. Salah satunya adalah kawasan rekreasi di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menariknya, wisatawan yang memadati TMII tak semuanya berasal dari warga Jakarta. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota Jakarta. Hal itu dikuatkan oleh keterangan Humas TMII Jerri Lahama.

"Pengamatan kami memang berbalik gitu. Orang Jakarta ke luar (kota) orang daerah ke sini," ujar Jerri, Jumat (6/5/2016).

Dia mengatakan, banyaknya warga daerah berkunjung ke Taman Mini bisa dilihat dari rombongan bus dari daerah yang masuk ke tempat wisata tersebut.

"Kalau untuk data pastinya kita nggak punya. Paling yang terdeteksi (datang ke TMII) dari rombongan, sekolahan gitu, sekolah daerah (sekitar Jakarta)," jelas Jerri.

Selain itu, Jerri mengatakan dalam menyambut libur panjang akhir pekan ini, tak ada acara khusus yang dibuat pengelola TMII. Namun, beberapa acara digelar oleh sejumlah anjungan daerah. Termasuk wayang kulit semalam suntuk. Acara tersebut diselenggarakan Pemprov Jawa Timur.

"Besok malam ada acara wayang kulit jam tujuh di sini. Dalangnya Ki Baskoro, (acara wayang kulitnya) semalam suntuk," ujar Jerri.

Meski bukan acara khusus dari pengelola, Jerri tetap berharap wayang kulit bisa menambah animo pengunjung untuk datang ke TMII.

"Kita harap itu menjadi acara terusan. Dalam artian pengunjung paginya (wisata) di (TMII) sini. begitu lihat ada wayang bisa nerus," tutur dia.

Sumber: liputan6.com

Foto: tempo