Skip to main content

Ian Kasela Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Dugaan Kasus Pencabulan

Ian Kasela Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Dugaan Kasus Pencabulan
Ian Kasela Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Dugaan Kasus Pencabulan

WinNetNews.com - Musisi Ian Kasela hari ini, diperiksa Polda Metro Jaya, Pemeriksaan tersebut terkait kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Ian terhadap salah satu penyanyi dangdut.

"Kami menerima laporan polisi atas pengaduan dari saudari R terhadap adanya dugaan perbuatan cabul yang dilakukan oleh terlapor IK," kata Kanit 3 Subdit Renakta Ditkrimsus Polda Metro Jaya Kompol Budi Setiabudi kepada wartawan, Kamis (18/2).

Atas laporan tersebut, ungkap Budi, selanjutnya pihaknya melakukan penyelidikan kebenarannya. Untuk melengkapi alat-alat bukti, dilayangkanlah surat pemanggilan pada Kamis (13/2) lalu dan terlapor harus memberikan kesaksian pada Kamis (18/2) ini.

"Kalau dia (IK) mangkir, maka kami layangkan panggilan ke dua. Kalau pemanggilan kedua tidak datang juga, maka sesuai perintah KUHAP, surat perintah membawa atau dijemput ke kediamannya.

Namun, lanjut Budi, penjemputan paksa tersebut dilakukan apabila ketidakhadirannya tanpa konfirmasi. Jika IK memberikan konfirmasi, maka pihaknya akan menjadwalkan agenda berikutnya.

"Kami masih melakukan pendalaman tentang adanya persesuaian alat bukti atas kasus tersebut. Sesuai aturan KUHAP lagi, maka kami akan gelar perkara peningkatan status," jelasnya.

"Nanti apakah hasil gelar perkara ditingkatkan sebagai tersangka atau perlu pendalaman atau dihentikan penyidikannya karena tidak cukup bukti dari saudari R. Karena kami harus menentukan kepastian hukum atas laporan itu," jelasnya.

Sebelumnya, pedangdut Rizka Ratu Selvira melaporkan Ian Kasela tentang perbuatan penipuan dan pencabulan, Sabtu (6/2) lalu. Atas laporan tersebut, terlapor dan managernya pun dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Dan hingga kini bukti yang didapat masih satu bukti, yang dengan demikian bukti dianggap masih belum kuat. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top