Ibnu Jamil Wajib Buka Puasa Pakai Kolak

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Ibnu Jamil Wajib Buka Puasa Pakai Kolak

WinNetNews.com - Bulan Ramadan adalah bulan yang paling di tunggu oleh kaum muslim di seluruh dunia, khususnya muslim di Indonesia. Selalu ada cara masyarakat muslim yang berpuasa untuk menikmati bulan Ramadan. Suasana yang paling ditunggu-tunggu saat Ramadan adalah saat berbuka puasa. Dimana saat berbuka bisa berkumpul dengan keluarga yang jarang di lakukan di hari-hari biasa, dan juga apalagi jika berbuka disajikan dengan makanan dan minuman yang enak dan manis-manis.

Menu andalan orang Indonesia di saat buka puasa antara lain gorengan, es buah, aneka kolak, dan juga biji salak. Rasanya, kurang pas jika buka puasa tanpa cemilan tersebut. Begitu juga dengan artis dan aktor yang gemar olahraga maraton ini, Ibnu Jamil.

Ternyata, Ibnu punya penganan wajib untuk buka puasa. Aktor sinetron ojek online ini biasanya menyantap kolak yang terdekat di tempatnya berbuka. Terlebih kali ini, tiap kali berbuka Ibnu berada di lokasi syuting sinetron.

"Kalau jam 10 sampai jam 9 (malam) itu ngojek. Nah, kolak-kolakan sih pasti, begitu buka juga makan sedikit langsung kenyang, kan," kata Ibnu.

Selain kolak untuk berbuka, Ibnu punya satu menu lain yang juga wajib ada di daftar makanannya. Selalu ada yang kurang buatnya, jika makan tanpa adanya sambal. Meskipun punya sakit mag dan berpuasa, sambal wajib hukumnya bagi Ibnu.

"Makanan yang mesti ada itu sambal. Sambal itu sudah kayak nasinya, yang penting itu ada sambalnya ketimbang lauknya," ujarnya.

Bulan puasa kali ini juga jadi yang paling sibuk sepanjang karier Ibnu. Tahun ini, ada tiga acara, mulai dari pagi, siang sampai menjelang sahur yang harus diisi aktor tersebut. Meski begitu, Ibnu tetap ingin ibadahnya bisa dilakukan secara maksimal.

Apa Reaksi Kamu?