Ibu Choi Jong Hoon Klaim Skandal Anaknya Bukan Masalah Besar, Netizen Korea Kesal

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Ibu Choi Jong Hoon Klaim Skandal Anaknya Bukan Masalah Besar, Netizen Korea Kesal
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Choi Jong Hoon, mantan member dan leader FT Island dijatuhi hukuman penjara selama 2,5 tahun karena terbukti memperkosa perempuan di tempat terpisah pada 2016 dan kasus penyebaran video porno di grup chat. Kasus tersebut muncul sebagai penyelidikan lanjut dari skandal Burning Sun yang terungkap awal tahun 2019.

Setelah menjalani masa hukuman, Choi Jong Hoon kini sudah bebas dari penjara pada 8 Desember 2021. Setelah bebas, ia baru-baru ini tertangkap kamera tengah melakukan beberapa kegiatan bersama ibunya, salah satunya adalah berkunjung ke gereja. Kegiatan Choi Jong Hun itu direkam oleh media Korea Selatan, The Fact.

Menurut The Fact, Choi Jong Hoon datang ke gereja di Gangdong-gu, Seoul pada 9 Januari 2022. Tetapi, kegiatan perekaman itu ternyata membuat Choi Jong Hoo tak nyaman. Ia tampak bingung kenapa ada awak media yang bisa masuk ke dalam gereja dan merekam kegiatannya.

"Bagaimana kamu tahu bahwa aku datang ke sini? Apakah orang-orang gereja benar-benar membocorkan informasiku seperti itu? Aku punya trauma yang buruk juga, ini mengejutkan," kata Choi Jong Hoon.

Choi Jong Hoon lalu memanggil ibunha yang ternyata juga tidak senang dengan reporter yang merekam putranya seperti itu.

"Mengapa kamu menanyakan itu padanya? Pergi. Mengapa kamu membuat keributan tentang sesuatu yang bukan masalah besar? Kamu akan ditegur oleh Tuhan. Tidak, terima kasih. Mengapa kamu melakukan itu pada seseorang yang mencoba untuk jalani hidup dalam iman? Ketika waktu berlalu, otomatis Tuhan akan menyelesaikan segalanya untuk kita. Nanti, hasilnya semua akan baik-baik saja. Tunggu dan lihat saja," kata sang ibu sambil mendorong reporter.

Setelah melihat video terbaru Choi Jong Hun dan reaksi ibunya tentang kasus sang anak, banyak netizen Korea yang dibuat bingung sekaligus kesal dengan komentar ibu Choi Jong Hun terkait masalah ini.

"Ibunya tidak mempermasalahkannya sehingga putranya menganggap kejahatan yang dia lakukan bukanlah masalah besar," kata netizen Korea dilansir dari Allkpop.

"Jadi begitulah dia dibesarkan. Apa yang dia lakukan bukan masalah besar...," ujar netter lain.

"Ibu, anakmu melakukan sesuatu yang keji dan kamu mengatakan itu bukan masalah besar? bagaimana dengan korban yang menderita? Saya harap dia tidak muncul di depan umum dan hidup tertutup selamanya. Saya bahkan tidak ingin melihat artikel tentang dia," tambah netter lain.

"Ibunya seperti itu, jadi itu sebabnya Choi Jong Hun berakhir seperti itu," ucap netter lain.

"Kamu akan ditegur oleh Tuhan ... itu lucu," komentar netter lain.

"Bukan masalah besar? Aku ingin tahu apakah dia bisa mengatakan itu jika putrinya yang diperkosa," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...