Ibu Dari Korban Tewas Bagi-bagi Sembako di Monas Akan Mengadu ke Fadli Zon
Sumber : Istimewa

Ibu Dari Korban Tewas Bagi-bagi Sembako di Monas Akan Mengadu ke Fadli Zon

Jumat, 4 Mei 2018 | 07:46 | Oky

Winnetnews.com - Komariah (48), ibu kandung bocah berinisial MR (10), yang menjadi salah satu korban tewas setelah berdesakan dalam antrean pembagian sembako Forum Untukmu Indonesia (FUI) pada acara Pesta Rakyat di Monas, disebut akan mengadu ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon, hari ini Jumat (4/5).

"Besok [Jumat, 4/5] akan datang ke sini melapor pada DPR dan saya akan terima. Ibu Komariah itu mengatakan anaknya terinjak-injak dalam proses pembagian sembako itu," kata Fadli di kompleks parlemen, Kamis (4/5).

Ia meminta kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan pembagian sembako yang menyebabkan MR dan MJ (12) tewas dan tidak mengabaikan fakta bahwa kegiatan tersebut memakan korban jiwa.

Selain itu, menurutnya panitia penyelenggara pembagian sembako merupakan pihak yang paling bertanggung jawab atas kejadian ini. 

"Karena kalau ini terjadi dan modus ini berulang saya kira ini akan berbahaya. Ini menunjukan bahwa ini memalukan kita di mata dunia," ujarnya.

Fadli, yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan insiden maut akibat antrean sembako sudah sangat jarang terdengar di seluruh dunia.

"Ini menunjukkan kemiskinan kita semakin luar biasa kenyataanya ketimbang angka-angka yang selalu diklaim pemerintah terjadi penurunan kemiskinan," kata dia.

FUI sebelumnya menggelar Pesta Rakyat di Monas pada Sabtu (28/4) dengan izin berupa gelaran seni budaya menyambut hari tari internasional. Awalnya akan ada pemecahan rekor tarian dengan penari terbanyak. 

Namun saat di lapangan, panitia malah mengadakan acara bagi-bagi sembako gratis meski sudah dilarang Pemprov DKI Jakarta beberapa hari sebelumnya.

Alhasil, sekitar 350 ribu orang memadati Monas. Terjadi kericuhan saat pembagian sembako gratis. Lalu lintas di sekitar Monas pun sempat lumpuh karena panitia tidak bisa mengelola keramaian tersebut. Pembagian sembako itu kemudian berujung maut, menewaskan dua anak kecil. 

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...