(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

'Ibu Hebat Lahirkan Anak Cemerlang,' Ujar Kak Seto

Liani
Liani

'Ibu Hebat Lahirkan Anak Cemerlang,' Ujar Kak Seto
WinNetNews.com - Perayaan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini diharapkan dapat mengembalikan peran ibu yang selama ini kerap terabaikan. Hal tersebut disampaikan oleh pemerhati anak, Seto Mulyadi.

Pria yang akrab disapa Kak Seto ini menjelaskan, selain peran ayah, dalam sebuah keluarga harus memiliki seorang ibu yang cemerlang agar dapat mendidik anak-anak yang berkualitas.

Menurut dia, ditengah perkembangan zaman saat ini banyak ibu yang rela meninggalkan rumah demi karier yang telah dirintisnya sewaktu muda. Hal itu, kata Kak Seto, terkadang menyebabkan berkurangnya peran ibu dalam tumbuh kembang sang anak.

"Banyak ibu yang meninggalkan tugasnya karena karier diluar sana. Namun, selain peran ayah tentunya ibu yang cemerlang akan menghasilkan anak-anak yang berkualitas," kata Kak Seto Selasa (22/12/2015).

Lebih lanjut Kak Seto menuturkan, idealnya seorang ibu dapat menjadi mutiara dalam keluarga. Oleh karenanya, apabila seorang ibu juga menjadi wanita karier dituntut lebih cemerlang dengan menggunakan kekuatan cintanya dalam mendidik sang anak.

"Ibu dituntut menjadi suatu mutiara dalam keluarga, ditengah kesibukan para ayah, mohon peran ibu (yang juga wanita karier) diharapkan dapat cemerlang dan mendidik anak dengan kekuatan cinta agar sang anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat," imbuhnya.

Dalam momentum hari ibu ini, Kak Seto berpesan kepada seluruh ibu yang juga menjadi wanita karier harus lebih profesional dalam memainkan perannya dalam keluarga. Diharapkan profesional itu sama seperti profesionalismenya dalam pekerjaan yang dilakoninya.

"Ibu juga dituntut profesional dalam keluarga sama seperti profesional dalam pekerjaannya, saya mengucapkan selamat hari ibu bagi seluruh ibu yang ada di Indonesia," pungkasnya.

(dilansir dari okezone)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});