Skip to main content

Ibu-Ibu, Ada Penimbunan 182 Ton Bawang Putih di Marunda Nih

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Apresiasi diberikan kepadaMabes Polri yang telah mengungkap penimbuan 182 ton bawang putih ilegal asal China, di wilayah Bekasi, tepatnya di Jalan Marunda Makmur, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat, pagi ini, Rabu (17/5/2017).

Dalam hal ini, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita Enggar juga mengaku, akan menindak tegas pelaku penimbunan dengan cara cabut izin dagang dan akan memiskinkan penimbun tersebut.

"Saya katakan stok bahan pangan dari Sabang sampai Marauke, khususnya Ibu Kota Jakarta di jelang Bulan Suci Ramadhan, hingga pasca Hari Raya Idul Adha malahan, aman. Saya akui sangat aman, dan ini tindaklanjut pihak Bulog dengan sebuah Gerakan Stabilisasi Pangan ini sangat cepat. Namun saya pun perlu apresiasi kinerja Mabes Polri telah mengungkap, terkait penimbungan berton-ton bawang putih ilegal asal China," papar Enggar di Halaman Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/5/2017).

Ia mengatakan perlunya tindakan tegas untuk pelaku penimbunan bawang putih ilegal yang di Marunda Makmur tersebut, lantaran dapat melangkakan bahan pangan di jelang Bulan Suci Ramadhan.

"Saya miskinkan! Enggak ada toleransi lagi ya kalau kasusnya begini. Ini berat! Saya bakalan cabut izin usahanya. Bodo amat saya. Pelaku itu suruh dagang rokok saja sana di pinggiran jalan. Saya tindak tegas. Biar tahu rasa," kesal Enggar.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top