Ibu Kota Dipindah, Anies Ungkap Nasib Jakarta

Daniel
Daniel

Ibu Kota Dipindah, Anies Ungkap Nasib Jakarta Istimewa

Winnetnews.com - Wacana soal pemindahan ibu kota kembali digaungkan. Presiden Joko Widodo kemarin melakukan rapat terbatas membahas soal kemungkinan memindahkan ibu kota Tanah Air dari Jakarta ke tempat lainnya.

Ada beberapa rencana alternatif yang didapat dari rapat yang digelar di Kompleks Istana Kepresidenan. Salah satu alternatifnya adalah pusat pemerintahan pindah ke luar Jakarta, tetapi masih dalam radius sekira 50 sampai 70 kilometer dari Jakarta. Lalu alternatif lain yakni memindahkan Ibu Kota ke luar Pulau Jawa.

Lantas jika memang pemindahan ibu kota benar terjadi, bagaimana nasib Jakarta kedepannya? Kita tahu Jakarta selama ini jadi pusat dari segala hal dari mulai urusan pemerintahan hingga pembangunan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan jika memang ibu kota jadi dipindah maka hal itu tidak akan membuat pembangunan terhenti. Kata Anies: “Tadi saya sampaikan dalam rapat bahwa pemerintahan di Jakarta atau luar Jakarta, masalah yang ada di Jakarta tetap harus diselesaikan.”

Anies juga mengatakan rencana pemindahan Ibu Kota ini tidak ada hubungannya dengan pembangunan di Jakarta. Menurutnya, Presiden Jokowi mengatakan pembangunan di Jakarta tetap akan terus berlanjut.

Apa Reaksi Kamu?