Ical Sebut Gonjang-ganjing di Golkar Diharapkan Segera Selesai

Ical Sebut Gonjang-ganjing di Golkar Diharapkan Segera Selesai

Rabu, 23 Des 2015 | 07:18 | Liani
WinNetNews.com - Hingga berita ini ditulis, dua kubu di Partai Golkar masih berseteru. Paling anyar, soal rebutan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

Namun, Ketua Umum Partai Golkar, versi Munas Bali, Aburizal Bakrie menyatakan konflik berkepanjangan yang terjadi di tubuh Golkar akan segera usai. Dia menyebut kubunyalah yang resmi memimpin Beringin.

Pemilik sapaan akrab Ical menyampaikan itu saat berpidato pembukaan Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Semarang, Selasa 22 Desember 2015. Dia bahkan mengaku siap menampung kubu Munas Ancol.

“Kita semua mengikuti jalur hukum. Yang menang harus mengajak yang kalah. Yang kalah mendukung yang menang. Kubu yang kalah tidak akan masuk dan membentuk partai lain. Diharapkan kesepakatan tersebut masih berlaku,” ujar Ical di hadapan ratusan pengurus, kader, dan simpatisan Golkar mulai dari DPD I hingga DPD tingkat II dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Ical bercerita tentang perjalanan panjang konflik yang menerpa Partai Golkar, sejak Desember 2014 silam. Upaya penyelesaian telah diupayakan. Termasuk menempuh dua jalur hukum: perdata dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Di PTUN, kata dia, sudah selesai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi. Mahkamah meminta Menkumham mencabut keputusan yang mengesahkan kubu Ancol. "Dan sampai sekarang masih sabar menunggu agar dapat segera diselesaikan," kata Ical.

Untuk jalur perdata, masih kata Ical, diharapkan pengadilan dapat menentukan siapa yang benar. "Apakah Bali atau Ancol. Alhamdulillah, Pengadilan Jakarta Utara yang dikuatkan Pengadilan Tinggi Jakarta menyatakan bahwa yang sah adalah Munas Bali, dengan segala macam keputusan termasuk penetapan DPP. Keputusan itu berlaku serta merta,” katanya.

Dengan hasil dan proses tersebut, Ical menyatakan, meskipun ada upaya hukum lain, keputusan tersebut tetap berlaku. Saat ini, dia juga masih menunggu keputusan kasasi dari Mahkamah Agung yang akan didapatkannya secepat mungkin.

“Gonjang-ganjing di Golkar diharapkan akan bisa selesai dengan baik dan agar kita dapat segera memberikan kontribusi negara ini,” terangnya.

Ical menutup sambutannya dengan berpantun. "Pelabuhan Tanjung Emas indah sekali, kapal besar silih datang dan pergi. Kader Golkar harus saling berkompetisi, tetapi tetap harus saling menghargai," tepuk tangan pendukungnya pecah.

(Dilansir dari laman metronews)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...