ICC - Milan Dikalahkan Liverpool 0 - 2

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

ICC - Milan Dikalahkan Liverpool 0 - 2
WinNetNews.com - AC Milan harus mengalami pil pahit, dalam lanjutan International Champion Cup, Liverpool sukses mengatasi perlawanan mereka dengan skor 0 - 2, Minggu (31/7) pagi WIB. 

Pada pertandingan di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Amerika Serikat, Liverpool memasang Simon Mignolet di posisi kiper setelah Loris Karius mengalami patah tangan. Pemain baru Ragnar Klavan berduet dengan Dejan Lovren di posisi bek tengah.

Daniel Sturridge menjadi ujung tombak dengan disokong Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana. Georginio Wijnaldum, yang baru-baru ini direkrut dari Newcastle United, juga tampil sejak menit pertama.

Sementara itu, Milan memakai formasi 4-3-3. Gabriel berdiri di bawah mistar dengan dibentengi oleh kuartet Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Jherson Vergara, dan Luca Antonelli. Trio Riccardo Montolivo, Andrea Bertolacci, dan Niccolo Zanellato mengisi lini tengah, sementara di depan ada Suso, Luiz Adriano, dan M'Baye Niang.

Liverpool mendominasi babak pertama, namun hingga turun minum skor kacamata belum berubah. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59 setelah Divock Origi membawa Liverpool unggul 1-0.

Gol tersebut diawali umpan panjang yang dilepaskan oleh Alberto Moreno. Origi yang menerima bola kemudian memperdaya Gabriel Paletta di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Gabriel.

Liverpool menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Roberto Firmino. Berawal dari aksi Sheyi Ojo di sisi kanan, tembakan Ojo diblok oleh barisan pertahanan Milan, tapi si kulit bundar justru mengarah ke Firmino yang tengah berlari dari belakang. Firmino pun tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool pun menang 2-0.

Liverpool selanjutnya akan berhadapan dengan AS Roma, Selasa (2/8) mendatang. Sementara itu, Milan akan menghadapi Chelsea, Kamis (4/8) pagi WIB.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});