ICC 2016 - Bayern Munich Bantai Inter Milan 4-1

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

ICC 2016 - Bayern Munich Bantai Inter Milan 4-1
WinNetNews.com -  Setelah sebelumnya dikalahkan AC Milan lewat adu penalti pada pertandiangan sebelumnya, Kali ini Bayern Munich meraih kemenangan dalam laga International Champions Cup melawan Inter Milan. Die Roten menang telak 4-1 atas La Beneamata.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Minggu (31/7) dini hari WIB, Bayern hanya menurunkan enam pemain utama dalam starting XI mereka. Adalah Julian Green yang jadi bintang kemenangan Bayern dalam laga ini lewat hat-trick yang ia torehkan.

Bayern hanya butuh waktu tujuh menit untuk membobol gawang Inter. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Franck Ribery dan David Alaba dari sisi kiri, umpan silang yang dilepaskan Alaba disambar oleh Green tepat di depan gawang Inter. 1-0 untuk Bayern.

Lima menit berselang, gantian Ribery yang membobol gawang Inter. Kali ini, gol berawal dari tusukan Fabian Benko dari sisi kanan. Benko lantas mengirim umpan datar dan disambar oleh Ribery yang berdiri di depan gawang Samir Handanovic.

Pada menit ke-30, diawali oleh sebuah serangan balik, Green mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Bayern. Green dan Ribery berhasil memenangi situasi dua lawan tiga di lini pertahanan Inter, sebelum akhirnya Green melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sebelum babak pertama berakhir, Bayern berhasil memantapkan keunggulan menjadi 4-0. Rafinha, yang naik hingga ke kotak penalti lawan, melepaskan umpan datar dari sisi kanan. Umpan tersebut langsung disambar oleh Green yang mencetak gol ketiganya pada laga ini.

Satu-satunya gol balasan Inter dicetak oleh Mauro Icardi pada menit ke-90. Gol itu sendiri berawal dari kesalahan pemain belakang lawan. Operannya direbut oleh Icardi, yang lantas berlari hingga ke kotak penalti Bayern dan membobol gawang Tom Starke.

Ini adalah kemenangan pertama Bayern di turnamen pramusim International Champions Cup. Sebelumnya, Bayern dikalahkan AC Milan lewat adu penalti setelah bermain imbang 3-3.

Sementara, bagi Inter, ini adalah kekalahan kedua mereka di International Champions Cup. Pada laga sebelum ini, Inter dikalahkan Paris Saint-Germain 1-3. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});