ICC 2016 - City Kalahkan Dortmund lewat Adu Penalti

Gunawan Wibisono
Jumat, 29 Juli 2016 09:21 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Jumat, 29 Juli 2016 09:21 WIB
Image ICC 2016 - City Kalahkan Dortmund lewat Adu Penalti

WinNetNews.com - Masih dalam lanjutan International Champion Cup (ICC) 2016 Manchester City meraih kemenangan pertamanya, dengan mengalahkan Borussia Dortmund. Dalam pertandingan ini, City menang lewat adu penalti dengan skor 6-5.

Dalam pertandingan di Shenzhen Unicersiade Sports Centre, Shenzhen, Kamis (28/7) malam WIB, City dan Dortmund bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Sesuai aturan, laga yang berakhir imbang langsung dituntaskan lewat adu penalti.

Setelah tak ada gol di babak pertama, City lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-79 lewat sepakan Sergio Aguero. David Silva yang menerima umpan terobosan dari Aleix Garcia kemudian mengirim umpan yang langsung dituntaskan oleh Aguero.

Kemenangan City yang sudah di depan mata buyar di menit-menit akhir pertandingan. Dortmund mampu menyamakan kedudukan di menit ke-96.

Diawali dari Shinji Kagawa yang melakukan pergerakan di sisi kanan kontak penalti City. Kagawa kemudian mengoper bola yang langsung disambar oleh Christian Pulisic dengan tendangan first time untuk menaklukkan Angus Gunn.

Pertandingan langsung dituntaskan lewat adu penalti. Di babak adu tos-tosan ini, City menang 6-5 atas Dortmund. Kemenangan City ditentukan oleh Gunn yang menggagalkan penalti Mikel Merino Zazon.

Ini menjadi kemenangan pertama City di bawah arahan Guardiola di masa pramusim. Sebelumnya, The Citizens takluk 0-1 di tangan Bayern Munich. Sementara pertandingan melawan Manchester United batal digelar.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Sama dengan Uruguay dan Argentina, Prancis Dua Kali Juara Piala Dunia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.