ICC 2016 - Liecester Digasak PSG 0-4

Gunawan Wibisono
Minggu, 31 Juli 2016 14:26 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Minggu, 31 Juli 2016 14:26 WIB
Image ICC 2016 - Liecester Digasak PSG 0-4

WinNetNews,com - Superioritas Paris Saint-Germain (PSG) masih terus berlanjut, di ajang International Champion Cup. Setelah sebelumnya menaklukan Real Madrid, kali juara liga Inggris musim lalu, Leicester City tanpa ampun digasak dengan skor telak 4-0. 

Menghadapi Leicester di Stubhub Center, Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (31/7) pagi WIB, PSG menurunkan Alphonse Areola di posisi penjaga gawang. David Luiz berduet dengan Presnel Kimpembe di jantung pertahanan, sementara Thomas Meunier dan Maxwell mengisi posisi full-back.

Thiago Motta, Benjamin Stambouli, dan Javier Pastore menjadi trio gelandang, sedangkan Angel Di Maria dan Nanitamo Ikone mendukung Edinson Cavani yang jadi ujung tombak.

Di kubu Leicester, kiper Kasper Schmeichel dibentengi oleh kuartet Luis Hernandez, Wes Morgan, Robert Huth, dan Ben Chilwell. Riyad Mahrez jadi andalan di lini tengah, sedangkan lini depan dipercayakan kepada duet Leonardo Ulloa dan Shinji Okazaki. Jamie Vardy masih absen.

PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-26 menyusul pelanggaran Daniel Amartey terhadap Ikone. Cavani maju sebagai eksekutor dan tembakannya mengecoh Schmeichel.

Leicester punya kans menyamakan skor pada menit ke-33 melalui tendangan bebas Mahrez. Namun, Areola melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang PSG.

Beberapa saat kemudian, Amartey mendapatkan dua peluang berturut-turut, tapi tak berujung gol. Yang pertama sundulannya melebar, sementara yang kedua tembakannya mengarah tepat ke Areola.

PSG mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-45 lewat gol Ikone. Dalam sebuah serangan balik, Ikone mengirim umpan kepada Thomas Meunier yang bergerak di sisi kanan. Meunier lantas kembali mengirimkan bola ke tengah, yang disambar Ikone ke dalam gawang Leicester.

Pada babak kedua, Leicester memasukkan Marc Albrighton, Danny Simpson, Danny Drinkwater, Christian Fuchs, dan striker baru Ahmed Musa. Sementara itu, PSG menurunkan Grzegorz Krychowiak, Adrien Rabiot, Lucas Moura, dan Hatem Ben Arfa.

Lucas membawa PSG unggul 3-0 pada menit ke-64. Pemain asal Brasil itu menuntaskan umpan silang dari Maxwell dengan sundulan kepala mematikan.

PSG memantapkan kemenangannya menjadi 4-0 melalui gol Odsonne Edouard pada menit ke-90. Edouard sukses memaksimalkan umpan terobosan dari Lorenzo Callegari untuk menaklukkan Schmeichel. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia 2018, Courtois Naik Gaji

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.