ICC 2018: Inter Milan Tundukan Atletico Madrid 1-0

ICC 2018: Inter Milan Tundukan Atletico Madrid 1-0istimewa

WinNetNews.com - Inter Milan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di ajang International Champions Cup. Gol tunggal Nerazzurri dicetak oleh pemain barunya, Lautaro Martinez.

Pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (12/8/2018) dinihari WIB, bukan cuma pertandingan pemanasan terakhir bagi kedua tim sebelum tampil di kompetisi resmi. Laga itu juga laga penutup di ajang International Champions Cup.

Inter punya peluang emas pada menit ke-11 ketika Mauro Icardi tinggal berhadapan dengan Jan Oblak. Tapi, tembakan Icardi masih bisa digagalkan oleh kiper Atletico itu.

Oblak kembali menyelamatkan gawang Atletico tiga menit kemudian. Ia mengamankan bola tembakan jarak jauh Marcelo Brozovic.

Percobaan tembakan jarak jauh dari Matteo Politano juga belum menghasilkan gol untuk Inter. Sepakan Politano sedikit melambung.

Inter yang terus menyerang akhirnya memimpin pada menit ke-31 lewat gol cantik Martinez. Menyambut umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri, Martinez melakukan tendangan gunting dari sudut sempit. Oblak cuma bisa terdiam melihat gawangnya jebol.

Beberapa menit menjelang turun minum, Angel Correa menjebol gawang Inter dan sempat merayakan golnya bersama rekan-rekannya. Tapi, gol ini dianulir oleh wasit, yang memakai VAR untuk melihat Correa sudah terjebak offside.

Pada babak kedua, Atletico berpeluang menyamakan skor melalui sundulan Diego Costa. Tapi, arah bola masih sedikit melambung.

Kiper Inter, Samir Handanovic, membuat penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir. Handanovic mementahkan sundulan keras Vitolo lewat sebuah refleks luar biasa.

Inter selanjutnya akan berhadapan dengan Sassuolo pada laga pertama Serie A, Minggu (19/8/2018) mendatang. Sementara itu, Atletico akan menghadapi Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Rabu (15/8/2018). (detiksport)