Skip to main content

Icip - icip Tengkleng Bu Edi, Pasar Klewer Solo

Icip - icip Tengkleng Bu Edi, Pasar Klewer Solo
Icip - icip Tengkleng Bu Edi, Pasar Klewer Solo

WinNetNews.com - Berkunjung ke Solo, Anda wajib mencicipi Tengkleng Bu Edi. Tengkleng dikenal sebagai makanan orang miskin pada zaman dahulu. Hal ini dikarenakan tengkleng dibuat dari tulang kambing yang menyisakan sedikit daging. Tengkleng dimasak dengan dua cara, menggunakan santan dan tidak. Rasanya yang segar, asam dan gurih menjadikan makanan orang miskin ini sekarang banyak diminati dan menjadi salah satu kuliner wajib coba di Solo.

image0

Tengkleng Bu Edi bisa dibilang sebagai tengkleng paling populer di Solo. Jangan dibayangkan tempatnya berupa restoran besar. Tengkleng Bu Edi bertempat di gapura utara Pasar Klewer dan tidak menyediakan tempat duduk untuk pembeli karena tempatnya yang terbatas. Namun jangan salah, tengkleng ala Bu Edi yang buka setiap jam 1 siang ini sudah punya banyak penggemar dan ludes hanya dalam waktu 3 jam saja.

image1

Dalam sehari dia mampu menjual 40 buah kepala kambing yang sudah dipotong-potong, tulang kambing seberat 50 kilogram, 80 buah kaki kambing, dan 20 kilogram jeroan kambing. Menu yang paling diminati konsumen adalah tengkleng iga, lidah, sumsum, kaki, mata, dan pipi. Harganya berkisar Rp 15-30 ribu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top