Icip Bakso Bekicot 'Jembatan Kaliforlina' Yuk Winners

Icip Bakso Bekicot 'Jembatan Kaliforlina' Yuk Winners

WinNetNews.com - Bagi winners yang suka kulineran makanan aneh, ini nih ada bakso yang bahannya tidak biasa. Warung Makan 'Jembatan Kaliforlina' Desa Margasana, Kecamatan Jatilawang, Banyumas, menjual bakso dan rica-rica bekicot.

Pemilik warung Bakso dan Rica Rica Bekicot, Yustiadi mengatakan bahwa olahan bakso bekicot dimasak sendiri di rumah, dengan bahan asli 100 persen daging bekicot.

Ia memulai buka usaha bakso bekicot ini belumlah lama, karena ia lihat belum ada di Kabupaten Banyumas. "Sepertinya belum ada di Kabupaten Banyumas, maka kami bikin bakso bekicot dan rica-rica bekiccot," ucapnya.

Ia menerangkan, tekstur daging bekicot yang dibuat bakso, sengaja dibuat sedikit kasar dengan bentuk seperti bakso urat. Karena daging bekicot tidak memiliki tulang jadi adonannya dibuat kasar. Sementara untuk lebih terasa maka ditambahi dengan tetelan kambing.

Untuk satu porsi Bakso Bekicot hanya dibanderol Rp 9 ribu dan Rica Rica Bekicot dibanderol Rp 20 ribu plus sepiring nasi. Letak warungnya pun cukup unik, yakni dibawah jembatan Sungai Tajum yang oleh warga setempat disebut Jembatan Kaliforlina.