Icip-icip Menu Kepiting di 5 Resto Rekomendasi ini Yuk Guys!
kepiting asap cendrawasih / foto: istimewa

Icip-icip Menu Kepiting di 5 Resto Rekomendasi ini Yuk Guys!

Jumat, 12 Mei 2017 | 11:41 | kontributor

winnetnews.com - Bagi kamu pecinta seafood, pasti tak ingin melewatkan kepiting. Tekstur dagingnya yang lembut dengan lumuran saus gurih. Mau coba?

Selain ikan bakar, kepiting juga sering jadi incaran. Akan tetapi ukurannya yang kecil cenderung lebih sulit di konsumsi. Agar acara makan seafood bersama lebih seru, sebaiknya pilih rumah makan yang punya sajian kepiting berkualitas.

Dikutip dari berbagai sumber, ini ada 5 tempat makan kepiting enak yang bisa kamu coba. Dipadukan dengan beragam saus, kepiting bisa disantap bersama dengan nasi.

1. Kepiting Asap Cendrawasih

Menggunakan kepiting Papua dan Kalimantan, kamu bisa mencicip kegurihan dan rasa spesial dari kepiting asap. Rata-rata berat seekor kepiting sebesar 500 gram hingga 1,5 Kg per ekor.

Berbeda dengan restoran lainnya, di sini kepiting dimasak dengan balutan daun pisang yang didalamnya sudah diberi bumbu kemudian dibakar. Selain bisa dibuat asap dengan bumbu gurih, sup kepiting asparagus atau jagung bisa jadi pilihan. Mau coba?

Kepiting Asap Cendrawasih

Jl. Lebak Bulus Raya No. 11

Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Telp: (021) 75900940

2. Kampoeng Dermaga

image0

Bagi kamu yang berdomisili di sekitaran Depok, bisa mampir untuk mencicip aneka raam seafood enak. Sebelum menyantap, kamu bisa memilih beragam seafood di area pasar ikan untuk memilih stok seafood segar yang tersedia.

Yang jadi andalan di restoran ini adalah kepiting lokalnya. Ada kepiting super, jumbo jantan dan telur. Kamu bisa memilih kepiting super jantan Papua dengan pilihan saus Padang, saus Singapore dan juga saus tiram.

Kepiting asal papua memiliki daging yang tebal sehingga lebih enak. Cocok disantap dengan nasi hangat dan sayuran tumis buncis yang nikmat.

Kampoeng Dermaga

Jl. Tole Iskandar No. 7, BBM

Depok Tengah

Telp: (021) 77822507 / 77822474

3. Bandar Djakarta

image1

Sedang liburan di kawasan Ancol, jangan lupa ajak keluarga ke restoran seafood ini. Memasuki restorannya, kamu bisa pilih sendiri aneka ikan dan kepiting yang masih hidup di dalam akuarium bersar. Dengan cara ini, para pengunjung bisa lebih mudah memilih ikan apa yang akan disantap dan memastikan bahwa semua ikan dan seafoodnya segar.

Ada kepiting gembong jantan, kepiting jantan M, kepiting jantan L, kepiting jantan XL dan kepiting jantan XXL. Kepitingnya bisa dibakar ataupun dimasak dengan saus sereh, saus Padang, saus lada hitam, saus asam manis, saus telur asin, saus Singapore, saus tiram dan saus butter garlic.

Selain itu, ada juga kepiting alaska yang bisa dimasak dengan saus lada hitam hingga steam putih telur. Kemudian rajungan dan kepiting soka serta yang tak kalah spesial ada kepiting pepes yang dibungkus dengan daun pisang. Penasaran?

Bandar Djakarta

Jl. Lodan Timur

Taman Impian Jaya Ancol

Jakarta

Telp: (021) 6455472 / (021) 6456554

4. Pangkep 33

image2

Punya beberapa cabang di Jakarta, rumah makan seafood legendaris ini sudah buka sejak tahun 1980. Selain wajib mencoba aneka ikan laut bakarnya, kamu juga pasti akan tertarik dengan sajian kepitingnya. Kamu bebas pilih kepiting, mau kepiting laki, kepiting telur, kepiting banci atau kepiting soka.

Semuanya bisa dimasak dengan bumbu telur asin, saus padang hingg lada hitam. Salah satu yang tersohor adalah kepiting lada hitamnya. Rasanya gurih, manis dan sedikit pedas. Enak dinikmati bersama dengan nasi hangat dan juga aneka sayuran.

Paling pas dipadu dengan kangkung bunga pepaya serta kangkung belacan. Nyam! Sedap.

Pangkep 33

Jl Batu Ceper No. 63

Pecenongan, Jakarta

Telp: (021) 3523783

5. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

image3

Selain udang dan ikan bakar, kamu juga bisa menikmati kepiting enak. Tersedia kepiting super, kepiting jantan, kepiting soka, kepiting rajungan dan kepiting telur. Semua kepiting bisa diracik dengan aneka saus.

Ada saus tiram, saus celebes, saus tauco, lada hitam, saus bawang putih, saus chili Singapore, saus padang, hingga goreng terasi.

Walaupun diracik dengan saus gurih, akan tetapi kamu juga bisa menikmatinya dengan aneka sayuran gurih yang renyah. Kangkung cah terasi, sawi hijau cah bawang putih dan pare kambu juga bisa jadi pelengkapnya.

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Jl. Gandaria I No. 5

Jakarta Selatan

Telp: (021) 7267186

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...