Skip to main content

Icip-Icip Nike di Warong Tinutuan Catherine - Jakarta Timur

Icip-Icip Nike di Warong Tinutuan Catherine - Jakarta Timur
Icip-Icip Nike di Warong Tinutuan Catherine - Jakarta Timur

WinNetNews.com - ”Yang paling spesial disini ya Perkedel Nike. Nike itu ikan teri tawar khas danau Tondano. Kita sengaja datangkan khusus dari Tondano - Sulawesi Utara. Soalnya kalau diganti sama teri lain rasanya jadi beda perkedelnya. Pernah coba dengan teri lain tapi tidak cocok,” kata Catherine Tabaluyan (71). Anak-anak biasanya menyukai perkedel Nike di warungnya karena Nike-nya itu membuat perkedel terasa garing dan renyah. Warong Tinutuan Catherine ini merupakan satu-satunya cabang dari warung bubur Manado di Jalan Wakeke No.1. Dimana Catherine sendiri masih berkerabat dengan pemiliknya. Saat ini, Jalan Wakeke menjadi salah satu kawasan wisata kuliner di kota Manado. Warung Catherine sudah dibuka sejak tahun 2003. “ Lebih dari sepuluh tahun warung ini sudah berdiri.”

Selain menjual Perkedel Nike goreng, warongnya itu juga menjual Midal, Mie Cakalang, Nasi goreng Roa/ Cakalang, Cakalang fufu goreng, Cakalang saus Rica, Cah kangkung, Pisang Goreng, Jagung Rebus, Gohu, Milu, Es Bruinenbonen/Kacang Merah. Dengan range harga dari Rp 6.000 sampai Rp 23.000. Untuk sajian yang dapat di pesan/ catering diantaranya sayur bunga pepaya, cakalang pampis/ rabe, ayam woku, ayam rica, nasi bungkus Manado dan lainnya.

Pelanggan yang datang untuk mencicipi hidangan Manado di warungnya itu juga berasal dari beragam kalangan. Ada yang berasal dari sekitar Jakarta Timur ada juga yang datang dari Tanggerang. Beberapa pesanan juga datang ke warungnya untuk acara-acara seperti pentas seni atau pun syukuran keluarga. Bahkan untuk pesanan pernah ada yang dibawa ke Amerika Serikat oleh salah satu pelanggannya yang memesan perkedel Nike setengah matang. Warong Tinutuan ini buka dari jam 8 Pagi hingga jam 7 Malam Jalan Utama Raya No.1, Perumahan Utama, Pondok Bambu Jakarta Timur. Ph. 021-49110926/(62)81380031602/ pin BB 7413A6CB atau bisa membuka websitenya di www.buburmanado.com, www.facebook.com/warongtinutuan dan twitter:@warongtinutuan. (RKE)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top