Skip to main content

Icip Pedasnya Cakar Ayam Enak saat Udara Dingin

Icip Pedasnya Cakar Ayam Enak saat Udara Dingin
Icip Pedasnya Cakar Ayam Enak saat Udara Dingin

WinNetNews.com - Ketika hujan seperti ini enaknya memang menyantap makanan yang bercita rasa pedas karena bisa menghangatkan tubuh. Ingin sesuatu yang berbeda, kaki ayam (cakar) ayam bisa jadi pilihan.

Salah satu jajanan pinggir jalan yang lagi hits dan jadi tongkrongan favorit anak muda adalah Kedai Cakar Dheer.Jika sedang ramai-ramainya, terkadang Anda harus menunggu sebentar untuk mendapatkan jatah tikar.

Buka mulai pukul 19.30 WIB, kedai di Jalan Slamet Riyadi, Solo, ini menawarkan10 cakar ayam pedas setiap porsi. Cukup Rp15.000 untuk mendapatkan sensasi der-deran. Menurut pemiliknya, Murisa Musanti Putri, rasa pedas cakar berasal dari sambal cabai rawit merah tanpa tambahan merica.

“Kami memanggang cakar yang sudah dilumuri sambal di atas tungku api tradisional. Bagi yang pengin pedas banget, cakar yang sudah dibakar di tungku akan kembali disiram sambal. Kalau pedas biasa, sambalnya dipisah dan diberikan kepada pengunjung. Mereka bebas mau menyiram cakarnya dengan sambal lagi atau langsung disantap,” kata Ichut.

Akhir-akhir ini, kedai yang juga menjalin kerjasama dengan putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming itu memang lebih terkenal. Di sosial media Twitter, Gibran rajin mempromosikan gerai yang telah melebarkan sayapnya ke Yogyakarta ini.

“Rencana ke depan, Cakar Dheer akan buka cabang di Jakarta. Untuk Solo, kami memang belum berencana menyewa tempat karena kepengin menyasar seluruh kalangan,” jelasnya.

Selain menu cakar, tempat makan ini juga punya aneka satai seperti sosis, tempura, dan kerang.

Salah satu pengunjung, Avrilia Chapricka, mengaku ketagihan menyantap cakar pedas. Dalam sekali kunjungan, ia kerap menghabiskan lebih dari dua porsi, atau 25 potong cakar. “Kalau sudah makan cakar pedas enggak bisa berhenti. Rasa pedasnya hanya di mulut, jadi enggak bikin sakit perut,” ujarnya.

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top