ICMI: Adi Sasono Tokoh Panutan bagi Ekonomi Kerakyatan

ICMI: Adi Sasono Tokoh Panutan bagi Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 13 Agt 2016 | 19:22 | kontributor

WinNetNews.com - Ucapan Bela Sungkawa disampaikan oleh Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie, atas meninggalnya mantan menteri koperasi dan UKM era pemerintahan Presiden BJ Habibie, Adi Sasono.

Menurutnya segenap lapisan bangsa Indonesia telah kehilangan sosok panutan di bidang kepemimpinan dan gerakan ekonomi erakyatan yang begitu gigih dan konsisten.

"Kita doakan yang terbaik untuk Almarhum semoga husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT di tempat yang terbaik," ucap Jimly.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen ICMI, Mohamad Jafar Hafsah. Dia mengenang Almarhum Adi Sasono sebagai sosok yang memberi perhatian khusus terhadap ekonomi kerakyatan.

"Beliau adalah putra terbaik bangsa kemudian sangat memperhatikan rakyat kecil. Dia selalu menyuarakan dan memiliki gaya berpikir model ekonomi kerakayatan. Almarhum memang selalu menginginkan Indonesia berdaulat secara ekonomi terutama pangan," ujar Jafar.

Jafar mengenang Adi sebagai tokoh LSM yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Adi yang berusia 73 tahun juga saat ini merupakan anggota Dewan Kehormatan ICMI menjadi pengurus ICMI.

Adi Sasono meninggal dunia dalam perawatan medis di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jaksel. Jenazah Almarhum akan dibawa ke rumah duka di Kompleks DDN, Jl Swakarya, Pondok Labu, Jaksel. Menurut kerangan, almarhum menderita sakit kanker dan meninggal sekitar pukul 17.20 WIB.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...