(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Idul Adha 2018: Penyerahan Hewan Qurban

Rusmanto
Rusmanto

Idul Adha 2018: Penyerahan Hewan Qurban ilustrasi

WinNetNews.com - Hari Rabu, 22 Agustus, 2018, adalah hari yang istimewa bagi umat muslim Indonesia, tak terkecuali keluarga besar Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta. Di hari tersebut, seluruh umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha, atau dengan sebutan lainnya, Hari Raya Qurban.

Sebagai  bentuk kepedulian terhadap sesama, dan juga merupakan salah satu bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR), Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta melakukan program Qurban dengan menyerahkan Hewan Qurban kepada perwakilan Panitia Qurban dari Masjid dan Yayasan Nurul Hilal (RW 07 – Rawajati), tepatnya 1 hari sebelum Idul Adha, yaitu pada Hari Selasa, 21 Augstus, 2018.

Tahun ini, 1 ekor sapi sebagai hewan Qurban, diberikan kepada Masjid dan Yayasan tersebut, dikarenakan mempertimbangkan lokasi Masjid yang berada tidak jauh dari Hotel.  Mesjid Nurul Hilal cukup terkenal di wilayah Kalibata dan sekitarnya, serta memiliki panitia khusus yang menangani penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Penyerahan Hewan Qurban kali ini didampingi oleh beberapa perwakilan dari Manajemen dan Karyawan Swiss-Belresidences Kalibata, dan dilakukan secara simbolis oleh Ibu Wita Junifah selaku General Manager. 

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah atas prakarsa Dewan Kemakmuran Musholah Al-Ikhlas --Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, yang mengkoordinir pembelian dari Perusahaan, sebagaimana dimandatkan oleh Human Resources Department (HRD).

Selain didasari oleh komitmen untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan, kegiatan berqurban tahun ini juga dilaksanakan atas dasar kemanusiaan yang dilandasi oleh tuntunan agama Islam, sebagaimana kegiatan keagamaan karyawan muslim diakomodir oleh DKM, agar manfaatnya dapat tersalurkan dengan baik.

Daging Qurban yang telah di sembelih nantinya akan disalurkan kembali oleh pihak Masjid, sesuai dengan ketentuan dan tuntunan Agama Islam, serta sesuai program yang telah dibuat oleh panitia Qurban itu sendiri. Kegiatan ini akan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta. 

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen terhadadap kepedulian sosial bagi kaum yang kurang mampu, baik itu di lingkungan sekitar Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, maupun di Jakarta secara umum. Harapan Manajemen Swiss-Belresidences Kalibata terhadap kegiatan ini, adalah agar di masa yang akan datang Hotel serta seluruh asset dan karyawannya mendapatkan berkah atas semua pencapaian dan prestasi yang di buat. 

Ke depannya, akan mendapatkan tantangan baru yang lebih menantang dalam dunia bisnis, tentunya di dalam dunia Industri Perhotelan. 
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});