Idul Adha, Menghilangkan Sifat-Sifat Egoism

Idul Adha, Menghilangkan Sifat-Sifat Egoism

Senin, 12 Sep 2016 | 09:51 | Muchdi

WinNetNews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan Salat Idul Adha 1437 Hijriyah di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Dia mengenakan baju kokoh putih dan peci hitam ditemani beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Tema yang diusung dalam Salat Idul Adha 2016 di Balai Kota ini adalah 'Ikhlas, Mengabdi dan Melayani'. Bertindak sebagai khatib Idul Adha KH Ma'ruf Amin dan imam salat oleh Syahril Ali Basyah.

Djarot mengatakan, Idul Adha merupakan waktu bagi umat Islam untuk menggugurkan dosa yang selama ini dilakukan. Caranya dengan mengorbankan apa yang dimiliki, yaitu hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada orang lain.

Di kutip dari Merdeka, "Idul Adha itu, ya bagaimana kita, betul-betul di dalam hidup ini, beramar maruf nahi munkar. Berkorban, berbagai kepada sesamanya. Menanamkan kebaikan, mengorbankan apa yang kita miliki," kata Djarot usai Salat Id di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/9).

Menurut Djarot, banyak hikmah dan pelajaran yang diambil dari Idul Adha ini.

"Nilai-nilai kebaikan, kepada masyarakat, sekaligus menghilangkan sifat-sifat egoisme, sifat-sifat tamak, murka, sifat-sifat yang kotor, itu yang harus kita sembelih," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI seperti Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto dan Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi juga terlihat salat di Balai Kota.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...