Ih, Serem! Aparat Temukan Harimau Berkeliaran di Rumah Warga
Harimau yang berkeliaran di kampung dan sempat tertangkap kamera/Dokumentasi Polres Inhil, Riau

Ih, Serem! Aparat Temukan Harimau Berkeliaran di Rumah Warga

Rabu, 24 Mei 2017 | 09:58 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Sepekan sudah harimau sumatera berkeliaran di sekitar perkampungan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Mencegah korban lebih lanjut, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau segera menurunkan tim.

"Kami sudah dapat laporan dari pihak Polres Inhil terkait adanya harimau berada di perkebunan sawit dan areal pemukiman warga. Kita akan segera turunkan tim ke lokasi," kata Kabid I BBKSDA Riau, Hutomo, Rabu (24/05/2017).

Hutomo menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak kepolisian, harimau itu berada di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Untuk itu, pihak BBKSDA Riau akan segera menurunkan tim ke lokasi untuk mempelajari di lapangan.

"Kita akan melakukan analisis di lapangan dulu. Dari hasil analisis nantinya akan ditentukan cara apa untuk mengatasinya. Bisa saja, dilakukan penggiringan, atau cara terakhir di tangkap dengan memberikan umpan di lapangan. Tapi itu semua tergantung hasil analisis di lapangan dulu," kata Hutomo.

Hutomo meminta masyarakat di sekitar agar tidak terlalu reaktif atas kehadiran harimau tersebut. Sekalipun satwa itu dikenal ganas, namun diharapkan tidak melakukan penyerangan ke harimau itu.

"Bukan bermaksud menyepelekan kehadirannya, tapi kami juga berharap masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan. Kami akan segera mencarikan solusinya untuk mengatasi hal ini," tutup Hutomo.

Diketahui, harimau itu terlihat berkeliaran di kebun sawit dekat dengan rumah warga. Malahan dari laporan yang diterima pihak kepolisian, ada warga yang mengaku sempat dicakar harimau itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...