Skip to main content

IHSG berpotensi menguat tipis

IHSG berpotensi menguat tipis
IHSG berpotensi menguat tipis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan.

Setelah rontok dalam dua hari di awal pekan, akhirnya kemarin IHSG mendarat di zona hijau, menguat tipis 0,13% menjadi 4.721,12.

Analis Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe menilai, kenaikan kemarin hanyalah technical rebound laporan keuangan emiten. Sentimen positif juga datang dari menguatnya kurs rupiah terhadap dollar AS.

David Nathanael Sutyanto, analis First Asia Capital menuturkan, rebound dari CPO sendiri juga naik dan ini yang menyebabkan IHSG juga menguat. David menambahkan, hari ini IHSG berpotensi menguat lagi meski hanya naik tipis. Sentimen positif muncul dari data keuangan kuartal kedua yang dirilis emiten. David memprediksi, hari ini IHSG akan bergerak di kisaran 4.700-4.780..

Kiswoyo menambahkan, hasil kinerja laporan keuangan para emiten kemungkinan tidak terlalu buruk, sehingga dapat menyulut penguatan IHSG. "Saham-saham yang dapat di perhatikan adalah BMRI, BBRI, UNVR, SMGR," kata Kiswoyo. Dia memprediksi, IHSG akan mencoba menguat dan bergerak di kisaran 4.700 hingga 4.850.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top