IHSG berpotensi menguat tipis

Rusmanto
Kamis, 30 Juli 2015 08:28 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 30 Juli 2015 08:28 WIB
Image IHSG berpotensi menguat tipis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan.

Setelah rontok dalam dua hari di awal pekan, akhirnya kemarin IHSG mendarat di zona hijau, menguat tipis 0,13% menjadi 4.721,12.

Analis Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe menilai, kenaikan kemarin hanyalah technical rebound laporan keuangan emiten. Sentimen positif juga datang dari menguatnya kurs rupiah terhadap dollar AS.

David Nathanael Sutyanto, analis First Asia Capital menuturkan, rebound dari CPO sendiri juga naik dan ini yang menyebabkan IHSG juga menguat. David menambahkan, hari ini IHSG berpotensi menguat lagi meski hanya naik tipis. Sentimen positif muncul dari data keuangan kuartal kedua yang dirilis emiten. David memprediksi, hari ini IHSG akan bergerak di kisaran 4.700-4.780..

Kiswoyo menambahkan, hasil kinerja laporan keuangan para emiten kemungkinan tidak terlalu buruk, sehingga dapat menyulut penguatan IHSG. "Saham-saham yang dapat di perhatikan adalah BMRI, BBRI, UNVR, SMGR," kata Kiswoyo. Dia memprediksi, IHSG akan mencoba menguat dan bergerak di kisaran 4.700 hingga 4.850.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.